GadgetsLifestyleResepReviews

Yuk Simak Alasan Mengapa Semakin Dewasa Kamu Malas Update Media Sosial

Beberapa alasan ketika semakin dewasa, malas untuk update media sosial

Media sosial merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari bumbu kehidupan, Media sosial sudah termasuk aspel penting dalam kehidupan sehari – hari kita. Media sosial seakan sudah menjadi pelengkap dalam kehidupan sehari-hari. Siapa yang dari kita tidak punya salah satu akun sosial media? hmm saya rasa semua orang mempunyai akun media sosial. Tapi, seberapa bermanfaatkah akun yang kamu buat itu? atau hanya sekadar sebagai update story sana-sini? boleh – boleh saja, tapu masih ada loh guys di zaman sekarang orang malas untuk sekadar update media sosial. Yuk intip, ini dia beberapa alasan kenapa semakin tambah dewasa semakin malas meng-update media sosisal kita.

1. Kamu semakin sadar prioritas

Semakin bertumbuhnya usia kita, sikap dewasa kita juga semakin bertambah. Hal tersebut juga mempengaruhi bagaimana aktivitasmu setiap harinya. Semakin dewasa kita terkadang semakin malu untuk update media sosial ini, itu. Atau hanya sekedar bergalau ria soal asmara. Bertambahnya umur, kamu juga semakin paham mana hal yang harus dibagikan kepada orang lain dan mana yang hanya cukup disimpan dalam diri. Kamu merasa waktumu terlalu berharga jika hanya dilewatkan dengan memperamai media sosialmu. berbeda sewaktu zaman SMA atau dulu yang lebih sering meng-updatenya.

2. Fokus dalam kehidupan nyata

Alasan kedua yaitu kamu lebih fokus ke kehidupan nyata yang saat ini sedang kamu alami. kamu lebih suka menghabiskan setiap momentmu bareng sahabat, keluarga, atau sekadar ngobrol sederhana bareng ayah dan ibumu. Karena jika berkaca dalam realita saat ini, seorang akan disibukkan dengan aktivitas di media sosialnya sehingga mereka jarang untuk hanya sekadar mengobrol bersama orang terdekatnya. Jadi, fokuslah dalam kehidupan nyatamu ya !

3. Tidak semua orang peduli terhadap masalah yang kamu bagikan di media sosial

Masalah atau problem yang sering kamu bagikan di media sosial tidak semua orang peduli terhadap  masalamu itu loh. karena sebagian orang mungkin hanya penasaran saja dan tidak benar-benar peduli terhadap kehidupanmu. Semakin tambah dewasa akan sedikit orang yang benar-benar peduli, karena mereka juga tengah disibukkan dengan problem di kehidupan masing-masing. Jadi, fokuslah untuk menyelesaikan masalahmu sendiri ya!

4. Waktumu habis dengan sibuk kuliah, karir, dan aktivitas orang dewasa

Alasan selanjutnya ialah semakin dewasa kamu akan disibukkan dengan berbagai macam aktivitas lainnya seperti kuliah, kerja, dan aktivitas orang dewasa lainnya. Sehingga waktumu terlalu berharga jika kau buat hanya untuk membuat story dan update media sosial di lini masa (Timeline). Semakin dewasa tidak tahu kenapa semakin memilih menjadi penikmay dan silent rider di media sosial daripada menjadi pusat perhatian. Selain itu kamu lebih suka membagikan berbagai informasi, motivasi, daripada membagikan masalah hidupmu.

5. Berubah menjadi orang yang mengetahui bagaimana batasan personal dan publik

Alasan terakhir yaitu kamu semakin tahu mana batasan personal dan mana batasan publik. Kamu tahu mana moment yang harus kamu nikmati sendiri bareng keluarga dan mana sesuatu yang bisa kamu bagikan untuk menjadi konsumsi publik. Dulu, sewaktu zaman SMA atau sekolah tidak masalah kamu selalu membagikan setiap moment di media sosial, namun semakin dewasa kamu akan lebih berpikir ” bermanfaat nggak sih jika aku update story ini itu”, kamu akan lebih berpikir dewasa dan tahu mana setiap batasannya.

itulah beberapa alasan kenapa semakin dewasa kita semakin jarang dan malas update media sosial. Pada dasarnya kegiatan berselancar di dunia maya ada salahnya, namun kamu juga harus tahu mana bagian dan batasan yang harus kamu bagi terhadap orang lain dan mana yang cukup disimpan sendiri. So, jadilah manusia dewasa yang bermanfaat, dan bijak dalam menggunakan media sosial mu ya !

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of