Teknologi

Xiaomi Indonesia Perkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9

googleberita


Surabaya (beritajatim.com) – Xiaomi memperkenalkan dua smartphone terbaru dari seri Redmi Note, yaitu Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 di Surabaya. Kehadiran dua perangkat ini meneruskan legenda sukses seri Redmi Note yang dikenal karena menciptakan benchmark baru untuk smartphone di segmen kelas menengah.

“Di Xiaomi kami menyebut Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 sebagai seri jawara karena memiliki inovasi kamera, baterai, performa dan desain terbaik di kelasnya. Seri ini juga menjadi penerus kesuksesan Redmi Note Series yang telah terjual lebih dari 110 juta unit di seluruh dunia. Kami berharap kehadiran Redmi Note 9 Series dapat mendukung pengguna, khususnya anak muda Indonesia, untuk memaksimalkan potensi mereka dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang impresif. Lensa utama 64 MP milik Redmi Note 9 Pro dapat menangkap gambar beresolusi tinggi dan tajam dalam semua kondisi pencahayaan, sementara lensa ultra wide-angle 8MP memungkinkan pengguna mendokumentasikan berbagai momen grup foto tanpa kompromi. Lensa makro 5MP dan 2MP depth sensor pada Redmi Note 9 Pro memungkinkan pengguna untuk mengambil foto close-up yang menakjubkan dengan bokeh yang fantastis.

Pada bagian depan perangkat, Redmi Note 9 Pro memiliki 16MP in-display camera untuk selfie berkualitas tinggi. Kamera depan Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi mode slow-motion selfie yang mampu menangkap video gerakan lambat (slow-motion) yang ikonik — sempurna untuk diunggah ke media sosial.

Baca Juga:

  • Samsung Keluarkan Galaxy A31 8 GB, Ini Spesifikasinya
  • Menjaring Atlet E-Sport Banyuwangi
  • Ini 11 Cara Belanja Online yang Aman di Musim Liburan
  • 10 Tim dari Indonesia Timur Siap Melaju ke Final Nasional Hadapi Tim Esports Mancanegara

Redmi Note 9 juga menghadirkan fitur fotografi jawara dan terbaik di kelasnya dengan konfigurasi empat kamera belakang (Quad-Camera) yang terdiri dari lensa utama 48MP, lensa ultra wide-angle 8MP, lensa makro 2MP dan depth camera 2MP. Kamera 13MP pada bagian depan diposisikan di dalam display untuk memaksimalkan tampilan layar depan. Konfigurasi kamera belakang dan kamera depan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang indah dari berbagai sudut.

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 memiliki cinematic portrait dan mode video yang membuat pengguna dapat berkreativitas layaknya seorang sutradara profesional dan menghasilkan konten dengan aspek rasio 2.39:1, format yang sama dan biasa digunakan untuk produksi film. Sementara itu, fitur kaleidoskop dengan enam opsi memungkinkan pengguna untuk merekam dan menciptakan konten video yang unik dan menarik dalam sekejap. Dengan opsi document mode yang diperbaharui, Redmi Note 9 Series juga dapat menjadi pocket-sized scanner yang mendukung produktivitas pengguna.

Baterai tahan lama, pengisian daya cepat

Dilengkapi kapasitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), Redmi Note 9 Pro mampu bertahan hingga dua hari tanpa pengisian daya. Meski baterainya besar, desain Redmi Note 9 Pro tetap ramping. Smartphone ini juga menawarkan pengisian daya cepat (fast-charging) 30W – tercepat di antara seluruh varian Redmi Note Series lainnya. Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi fast-charger 33W di dalam boks yang mampu mengisi daya hingga 57% hanya dalam 30 menit.

Redmi Note 9 juga dilengkapi fasilitas baterai yang besar, 5020mAh (typ), dengan dukungan pengisian cepat 18W, menjadikannya teman ideal bagi para pengguna yang sering bepergian.

Performa luar biasa dengan prosesor yang kuat

Dengan prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 720G terbaru dan maksimum clock speed hingga 2.3GHz, Redmi Note 9 Pro menawarkan performa yang sangat cepat layaknya smartphone flagship. Dibangun dengan chipset yang menggunakan teknologi fabrikasi 8nm, perangkat ini memiliki performa kinerja yang kuat sambil tetap menjaga efisiensi daya baterai.

Redmi Note 9 Pro juga dilengkapi z-axis linear vibration motor untuk mendukung pengalaman pengguna yang berimbang. z-axis linear vibration menciptakan 120 efek getaran sesuai aktivitas yang sedang pengguna lakukan pada smartphone, termasuk variasi tipe getaran saat pengambilan foto, screenshot, notifikasi, pengaturan jam dan lainnya.

Di sisi lain, Redmi Note 9 dilengkapi prosesor MediaTek Helio G85, menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memakai chipset baru tersebut. Chipset Ini juga dilengkapi dengan 2x A75 2.0GHz, 6x A55 1.8GHz CPU dan ARM G52 MC2 sekitar 1000MHz juga Manhattan 3.0 GPU sekitar 25 fps untuk mendukung kinerja yang sangat halus dalam penggunaan sehari-hari. [rea/but]










Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of