Teknologi

WTE Ajak Pengiat IT Berinovasi Di Tengah Pandemi

googleberita







Surabaya (beritajatim.com) – Wowrack Indonesia sukses menyelengarakan Wowrack Technical Event (WTE) 2020, sebuah kegiatan berkumpulnya para IT enthusiast guna berbagi wawasan di bidang perkembangan, dan inovasi teknologi secara lokal maupun global.
Seperti yang diungkapkan CEO Wowrack Indonesia Rudy Setiawan, WTE tahun ini bertujuan untuk menghadirkan forum diskusi teknologi bagi para pegiat IT, khususnya tentang inovasi selama dan seusai pandemi.
“Kami sudah melihat bahwa teknologi berkembang begitu pesat selama pandemi. Dan kami yakin bahwa perkembangan teknologi akan semakin banyak menghadirkan inovasi-inovasi baru bahkan seusai pandemi. Hal itu akan menjadi the next big thing,” kata Rudy.
Kegiatan yang diadakan selama 3 hari pada 24 – 26 November 2020 mengusung tema “The Next Big Thing in Technology: Pandemic and Beyond” yang secara eksklusif dihadiri oleh lebih dari 400 pegiat IT dari startup, korporat, komunitas, universitas, hingga pemerintahan.

Baca Juga:

  • Xiaomi Indonesia Perkenalkan Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9
  • ITS dan Unilak Tingkatkan Kerja Sama Bidang Teknologi
  • Indonesia Akan Bikin 2 Juta Motor Listrik
WTE merupakan program tahunan Wowrack Indonesia yang sebelumnya diadakan secara tatap muka. Namun, di era pandemi, Wowrack senantiasa berinovasi dan tetap mengadakan kegiatan ini secara virtual dengan dukungan teknologi konferensi virtual.
Dengan konsep knowledge-sharing WTE menghadirkan 22 pakar IT untuk berbagi wawasan dengan topik Data 101, Communitech (Community & Technology), serta Innovenue (Innovation Venue). Pakar-pakar IT yang dihadirkan antara lain Nathanael Rhizayuwardi, Senior System Administrator Wowrack Victor Gunawan, Co-founder DQLab. Benni Adham, CEO Paques, Leonard Hartono, Data Manager Bukalapak, Rudy Setiawan hingga CEO Wownet dan Wowrack Indonesia
Sonny Hendra Sudaryana,
WTE 2020 disambut antusiasme tinggi oleh pesert Pegiat IT dan selama 3 hari pelaksanaan kegiatan, para peserta  memiliki antusiasme yang tinggi dalam mengikuti seluruh sesi. Hal ini seperti yang diungkapkan Isnaeni, salah satu pegiat IT yang mengikuti WTE 2020.
“Saya sangat senang mengikuti WTE karena dapat menambah wawasan literasi data serta perkembangan teknologi,” jelasnya.[rea]








The post WTE Ajak Pengiat IT Berinovasi Di Tengah Pandemi first appeared on beritajatim.com.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of