foto interPeristiwa

Wiko Tommy 3 Plus Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM dan WiFi

Googleberita.com, Jakarta – Brand smartphone asal Prancis Wiko merilis smartphone barunya, Wiko Tommy 3 series. Ada dua smartphone dalam seri ini, yakni Tommy 3 dan Tommy 3 Plus.

Tommy 3 Plus mengandalkan teknologi virtual SIM card. Teknologi ini memungkinkan pengguna terhubung ke internet tanpa perlu SIM card dan WiFi. Tidak hanya itu, pengguna juga akan mendapatkan kuota data gratis hingga 6GB dari Skyroam SIMO.

CEO Wiko Indonesia Taufik Syahbuddin mengatakan, peluncuran produk ini diharapkan bisa membuat konsumen menikmati tampilan lebih luas dengan layar full view, jaringan internet, dan jaminan penggantian produk baru.

Perangkat ini memiliki layar 5,45 inci dengan rasio 18:9 yang membuatnya bisa lebih nyaman untuk berbagai kebutuhan.

“Saat ini pengguna smartphone tidak mungkin lepas dari koneksi intenet. Tetapi bila jaringan 4G atau WiFi tidak stabil pasti akan menjadi kendala tersendiri. Untuk memastikan jaringan internet yang terbaik dan stabil, Wiko mengusung teknologi Virtual SIM Card pertama di Indonesia dengan mengandeng Skyroam SIMO, sebagai perusahaan solusi akses internet,” kata Taufik dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Googleberita.com, Jumat (2/11/2018).

Teknologi virtual SIM card pertama di Indonesia ini hadir berkat kerja sama Wiko dengan Skyroam SIMO selaku perusahaan solusi akses internet.

“Skyroam SIMO akan secara otomatis mencari jaringan 4G paling stabil dan terbaik di mana pun lokasi pengguna berada bahkan hingga 130 negara di dunia,” katanya.

Wiko Tommy 3 series juga mendapatkan jaminan kerusakan berupa ganti baru selama 120 hari sejak tanggal pembelian.

Wiko Tommy 3 Plus Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Pluncuran Wiko Tommy 3 di Indonesia (Foto: Wiko Indonesia)

Wiko Tommy 3 Plus hadir dengan layar IPS HD+ seluas 5,45 inci dengan resolusi 1.440 x 720 piksel.

Perangkat ini didukung kamera 13MP dengan fitur Auto-Scene Detection serta Live Potrait Blur. Fitur ini akan otomatis mengatur setting kamera yang paling tepat sesuai dengan kondisi pengambilan foto.

Kamera utamanya juga terdapat fitur Live Potrait Blur yang dapat mengambil foto dengan background blur.

Wiko Tommy 3 Plus memiliki RAM 2GB dan prosesor Quad Core 1,3GHz.

Soal OS, Wiko Tommy 3 Plus menjalankan OS Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka yang dapat dikustomisasi. Wiko Tommy 3 Plus dibekali baterai 2.900mAh.

Pada perangkat juga ada fitur Smart Left Page. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengakses cepat ke aplikasi favorit, dan melihat informasi cuaca serta catatan kalender.

Menyoal desain, Tommy3 Plus punya satu varian kover belakang dengan efek kaca berkilau yang didukung dengan teknologi pelapisan laser, sehingga tampil lebih mewah dan modern.

Tommy3 Plus hadir dalam 5 pilihan warna, yaitu Anthracite (Black) Mirror, Anthracite Matte, Gold, Cherry Red dan Bleen.

Perangkat ini dibanderol seharga Rp 1,5 jutaan.

Wiko Tommy 3 Dibanderol Rp 1 Jutaan

Model memperlihatkan Wiko Tommy 3 series (Foto: Wiko Indonesia)

Serupa, Wiko Tommy 3 memiliki layar IPS 5,45 inci dengan resolusi 960 x 480 piksel.

Wiko Tommy 3 didukung kamera belakang 8MP dengan LED flash dan kamera selfie 5MP juga dengan LED flash. Dengan LED flash, hasil foto yang tetap terang meskipun di tempat yang kurang cahaya.

Wiko Tommy 3 juga memiliki fitur kamera lainnya, misalnya HDR dan Portrait Blur.

Wiko Tommy memiliki RAM 1GB dan memori internal 16GB. Perangkat ini juga dilengkapi dengan prosesor Quad Core 1.3Ghz.

Wiko Tommy 3 didukung baterai 2.500mAh. Perangkat ini dilepas ke pasaran dengan harga Rp 999 ribuan.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of