Teknologi

WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down








Surabaya (beritajatim.com) – Netizen di Indonesia di hebohkan dengan Aplikasi WhatsApp, Facebook, hingga Instagram down secara bersamaan pada Senin (4/10) malam.

Hal ini terbukti dari hashtag pencarian di twitter yang menyebutkan kata Whatsapp down hingga 1,31 Juta tweet. Sedangkan untuk #instagramdown menyentuh angka 94 ribu. Dampak dari downnya tiga aplikasi ini, pengguna tidak bisa mengakses dan menggunakan dengan baik.

Sesuai dengan yang dilaporkan oleh situs web pemantau aplikasi dan layanan internet DownDetector, ketiga aplikasi dalam ekosistem Facebook itu mulai dilaporkan penggunanya tumbang pada 22.31 WIB.

Baca Juga:

  • Ini Beberapa Fetish yang Gemparkan Sosial Media
  • RSUD Sayidiman Magetan Beri Somasi Grup Medsos, Begini Sikap Bupati
  • Pengurus Demokrat Laporkan ASN Lamongan, Kapolres: Masih Kami Dalami
  • Dindik Jatim Ajak Siswa Bijaksana Dalam Bermedsos

Beberapa pengguna pun mengeluarkan keluh kesahnya di twitter. Seperti yang disampaikan oleh pemilik akun @sthnld.

“Whatsapp Instagram down serasa kehidupan terhenti sejenak,” cuitnya di twitter pada Senin (04/10/2021) sekitar pukul 23.25 WIB.

Tak ketinggalan Selebgram Anya Geraldine juga mengirim cuitan dengan candaan.

“Kenapa Sih ig sama whatsapp gabisa ? Yaudahlah gaada yang nyariin juga :),” ujarnya.

Hingga kini Belum diketahui penyebab WhatsApp, Facebook, dan Instagram tumbang secara bersamaan. Di laman resmi Whatsapp, pihak Whatsapp hanya membenarkan bahwa mereka sedang down dan berusaha memperbaiki kembali semua hingga normal.

“Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami beberapa masalah dengan aplikasi whatsapp saat ini. Kami sedang berupaya untuk mengembalikan semua dengan normal dan akan mengirim pembaruan sesegera mungkin. Terima Kasih kesabarannya,” Pungkas. (ang/ted)










The post WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down first appeared on beritajatim.com.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of