Peristiwa

Welbeck Masih Sabar di Arsenal

Googleberita.com, London – Striker Arsenal, Danny Welbeck masih sabar menunggu kesempatan menembus tim utama. Striker berusia 27 tahun ini hanya menjadi pilihan ketiga di belakang Pierre-Emerick Aubameyang, dan Alexandre Lacazette.

“Anda harus menunggu untuk kesempatan Anda. Beberapa pemain menjalani pramusim lebih lama dibandingkan saya. Itu membuat saya kesulitan,” kata Welbeck seperti dilansir Sports Mole.

Welbeck didatangkan Arsenal dari Manchester United (MU) pada 2014/15. Namun ia kerap gagal menembus skuat utama Arsenal sejak awal kedatangannya.

Selain kalah bersaing, Welbeck juga kerap didera cedera yang memaksanya absen panjang. Lima musim di Arsenal, Welbeck baru bermain 118 kali dan mencetak 31 gol.

Di musim ini, Welbeck total baru bermain enam kali dan mencetak empat gol. Mayoritas, Welbeck tampil sebagai pemain pengganti.

 

 

Perlahan

Striker Arsenal, Danny Welbeck  (Glyn KIRK / AFP)

Momen emas Welbeck bagi Arsenal di musim ini datang di Piala Liga tengah pekan lalu. Welbeck sukses menyumbang dua dari tiga gol kemenangan Arsenal atas Brentford.

Torehan gemilang itu menjadi sinyal positif bagi Welbeck. “Saya bermain 90 menit pekan lalu, 90 menit di tengah pekan. Saya akan membangun kesempatan dari sana dan lebih baik,” kata Welbeck.

“Saya senang dengan dua gol tengah pekan lalu. Yang terpenting, kami bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dan tampil bagus melawan tim yang kuat,” ujar Welbeck mengakhiri.

Statistik Welbeck di Arsenal

2014/15: 34 main, 8 gol

2015/16: 15 main, 5 gol

2016/17: 20 main, 4 gol

2017/18: 43 main, 10 gol

2018/19: 6 main, 4 gol

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of