internet baikLifestyle

Deretan Web Series Indonesia Terbaik 2021

Web Series Indonesia Terbaik 2021

Saat stok drama dan filmmu habis, kenapa tidak mencoba untuk menonton web series saja? Tapi apa sih web series itu? Web series adalah film pendek yang ditayangkan di internet dalam sebuah platform yang memiliki beberapa episode, episodenya biasanya tidak terlalu banyak. Web series ini juga bisa dijadikan alternatif untuk mengusir rasa bosan saat berada di dalam MRT, kereta api atau sedang di dalam transportasi umum lainnya. Daripada melamun di dalam transportasi umum, bukannya lebih baik menikmati web series?

Pada umumnya web series memiliki durasi yang tergolong pendek namun tergantung dari judulnya sendiri. Selain itu setiap episodenya juga ditayangkan berbeda-beda, ada yang tayang setiap beberapa hari sekali, satu minggu sekali ataupun lebih. Selain Korea Selatan yang selama ini kita kenal memiliki web series, ternyata Indonesia juga memiliki banyak web series yang seru dan tak kalah menariknya dari buatan luar negeri lho. Nah, berikut ini beberapa deretan web series Indonesia terbaik 2021.

15 Web Series Indonesia Terbaik – 2021

1. Kisah Untuk Geri (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via imdb.com

Serial web series Indonesia ini diproduksi oleh MD Entertainment dan disutradarai oleh Monty Tiwa. Kisah Untuk Geri ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karya dari Erisca Febriani dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju dan Jennifer Coppen.

Kehidupan Dinda yang berubah 180 derajat karena ayahnya korupsi membuatnya bernai meminya Geri, musuh bebuyutannya yang terkenal disekolah untuk menjadi pacarnya. Geri setuju tanpa menyadari jika hubungan mereka adalah awal dari bencana dan gerbang dari sakitnya rasa sakit hati.

Kisah Untuk Geri ini dapat kamu saksikan di platform weTV dan iflix dengan total 9 episode.

Trailer Kisah Untuk Geri

2. Turn On (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via vidio.com

Buat kalian yang gemar baca Wattpad, salah satu cerita Wattpad ada yang diangkat jadi web series lho yaitu Turn On. Turn On ini merupakan karya dari Tiara Wales yang kemudian diangkat menjadi web series diproduksi oleh Screenplay Films dan Wattpad Studios. Di sutradarai oleh Vemmy Sagida serta dibintangi oleh Giorgino Abraham, Clara Bernadeth, Mathias Muchus dan Faradina Mufti.

Turn On ini menceritakan tentang trauma percintaan masa lalu, Andreas adalah seroang pria muda kaya raya yang kehilangan jati dirinya sebagai seorang lelaki. Demi menjaga nama baiknya dan keluarga, Andreas menikahi Maria. Maria merupakan pegawainya sendiri dan pernah terlibat masalah dengannya. Kira-kira mampukah Maria mengobati masa lalu Andreas?

Web series ini tergolong genre 17+ sehingga bijaklah dalam menontonnya!

Trailer Turn On

3. Imperfect The Series (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via rentetan.com

Drama komedi memang selalu sukses mengocok perut para penontonnya seperti web series satu ini yaitu Imperfect The Series. Web series ini merupakan spin-off dari kisah geng indekos dalam film Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan yang tayang pada tahun 2019. Imperfect The Series ini tayang setiap dua kali dalam seminggu yaitu oada hari Rabu dan Kamis di WeTV dan iflix.

Web series ini mengambil latar setahun sebelum film Imperfect. Ketika itu Dika berlum berjumpa dengan Rara dan tengah mengerjakan project fotografinya di luar kota. Di web series ini akan lebih berfokus pada kehidupan penghuni indekos yaitu Neti, Maria, Endah dan Prita. Masing-masing dari mereka memiliki masalah berbeda-beda yang membuat mereka insecure atau tidak percaya diri.

Ayo kalian yang sudah tidak sabar menantikan kisah mereka, buruan nonton di platform yang telah disebutkan tadi.

Trailer Imperfect The Series

4. Sosmed (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via tentangsinopsis.com

Dibintangi oleh Bryan Domani, Harris Vriza, Aurora Ribero, Naufal Samudra dan Carmela van Der Kruk. Web series ini salah satu yang wajib kamu tonton untuk mengisi waktu luang.

Sosmed mengisahkan tentang popularitas Young dan Nadya di sosial media yang membuat mereka banyak digemari oleh orang-orang. Nadya merupakan seorang selebgram yang berpacaran dengan Young. Young sendiri jauh lebih dulu terkenal dibandingkan dengan Nadya. Ia merupakan seorang YouTuber dan Influencer. Mereka berdua hidup sangat bahagia dan sempurna di mata pengikutnya. Namun dibalik semua itu ada banyak problema yang tidak diketahui para pengikutnya.

Penasaran dengan kehidupan mereka berdua? Yuk tonton selengkapnya di Vidio.

Trailer Sosmed

5. Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via imdb.com

Mahasiswa semester akhir pastinya merasa pusing jika mendengar Skripsi, apalagi jika skripsnya tidak di acc dosen. Sebagai penghibur hati dikala skripsi tidak di acc dosen, coba deh tonton web series satu ini yaitu Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi. Siapa tahu bisa mengobati keresahanmu selama skripsian.

Seri web ini menceritakan tentang perjuangan mahasiswa abadi yang berjuang untuk lulus atau wisuda. Di tengah kegembiraan para mahasiswa yang baru saja lulus, Chara hanya bosa memandangi dari jauh dengan sedih. Junior-juniornya yang dulu dua ospek kini telah lulus semuanya. Ia yang merupakan angkatan 2011 dan sudah 8 tahun kuliah belum ada tanda-tanda akan lulus juga.

Hingga akhrinya ia bertemu dengan Bunga, gadis cantik dan pintar. Keduanya pada akhirnya saling dekat dan sering menghabiskan waktu bersama. Tak hanya dipusingkan masalah skripsi, ia pun juga dipsuingnkan dengan friendzone.

Lantas bagaimana nasib dari Chara? Saksikan kisah lengkapnya hanya di Vision+.

Trailer Skripsick: Derita Mahasiswa Abadi

6. Ustad Milenial (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via salpalayarkaca.blogspot.com

Di web series berjudul Ustad Milenial ini, ada banyak pelajaran yang dapat kita petik mulai dari percintaan, persahabatan, keluarga hingga perkalanan religi. Web series ini di sutradarai oleh Hestu Saputra dan dibintangi oleh Arbani Yasiz Prilly Latuconsina Yoriko Angeline Umay Shahab Hanggini Endy Arfian Donny Alamsyah Cut Mini.

Setelah lulus dari pesantren, Ahmad siap melanjutkan pendidikan Ustadnya ke Kairo. Semuanya berjalan dengan lancar hingga ayah Ahmad meninggal dan mengamanahkan bisnisnya kepada Ahmad. Ahmad bersama orang-orang di sekelilingnya harus berjuang menjalankan bisnisnya yang hampir bangkrut, menghadapi cinta segitiga yang rumit, sambil tetap mengejar mimpinya untuk menjadi Ustad Milenial yang bisa menginspirasi orang banyak.

Ustad Milenial ini tayang setiap hari senin dan kamus pukul 16.00 WIB di WeTV, selain itu web series ini juga tayang di iflix.

Trailer Ustad Milenial

7. Taste of Friendship (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via republika.co.id

Sebuah perusahaan minuman asal Korea yaitu Olatte menghadirkan web series Indonesia terbaru berjudul Taste of Friendship. Web series ini dapat kamu saksikan di YouTube pada channel Olatte Indonesia.

Taste of Friendship ini bercerita tentang Ranty yang berusaha menunjukkan ketertarikannya pada teman sekelasnya bernama Baskara. Usahannya ini didukung oleh teman-temannya yang selalu setia.

Trailer Taste of Friendship

8. Jejak Rasa (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via youtube.com

Jejak Rasa merupakan salah satu web series Indonesia terbaik yang dibuat oleh Sasa. Dibintangi oleh Dikta dan Sheila Dara.

Mengisahkan tentang perjalanan Dikta dan Sheila ke berbagai kota di Indonesia. Menariknya tempat yang mereka kunjungi bukanlah tempat populer atau banyak dikunjungi orang-orang. Mereka berdua menelusuri tempat-tempat istimewa dengan menggunakan campervan agar lebih nyaman di tengah masa pandemi.

Yuk nonton kisah selengkapnya di Channel YouTube Sasa Melezatkan.

Trailer Jejak Rasa

9. Angkringan The Series (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via twitter.com/lalatimothy

Angkringan the Series adalah seri web Indonesia produksi Lifelike Pictures yang ditayangkan secara ekslusif di Mola TV. Seri bergenre drama slice of life ini berkisah tentang Angkringan Arumdalu, tempat berkeluh kesah.

Angkringan the Series mengisahkan tentang seorang laki-laki bernama Dedi yang memiliki warung angkringan sederhana. Ia sering mendengarkan keluh kesah dari pelanggannya yang sering bercerita tanpa diminta. Dari situlah Dedi tergerak untuk membuat kopi istimewa untuk menghibur para pelanggannya.

Trailer Angkringan the Series

10. Pindah (2021)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via instagram.com/daihatsuind

Di situasi pandemi Covid-19 ini, Daihatsu meluncurkan web series berjudul Pindah. Web series ini dapat disaksikan di YouTube Channel Daihatsu Sahabatku.

Pindah merupakan web series Indonesia dengan konsep travelogue dan mengangkat kisah tentang percintaan anak muda. Perjalanan cinta Nico dan Indah yang berliku-liku dikemas dengan keindahan Yogyakarta. Web series ini memiliki pesan, ketika kita pindah maka kita akan meninggalkan kenangan dan ditempat baru kita akan membuat kenangan baru.

Trailer Pindah

11. My Lecturer My Husband (2020)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via kelsofour.blogspot.com

Web series satu ini diadaptasi dari Wattpad karya Gitlicious dan diproduksi oleh MD Entertainment. My Lecturer My Husband ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Prilly Latuconsina dan Kevin Ardilova. Web series yang memiliki 8 episode ini tayang di WeTV dan iflix.

Diceritakan kehidupan Inggit bisa dikatakan sangat sempurna memiliki sahabat yang setia, kekasih benama Tristan dan keluarga yang mencinyainya di Jogja. Pada suatu hari, hal yang tidak diinginkan pun terjadi dimana Ayah Inggit mendadak sakit dan ingin menjodohkannya dengan Pak Arya yang notabene dosen killer di kampusnya.

Awalnya Inggit menolak karena telah memiliki Tristan, namun Tristan tidak ingin menikah muda karena masih ingin melanjutkan karirnya sebagai dokter. Putus asa, Inggit pun akhirnya menerima perjodohan itu dan menikah dengan Pak Arya.

Kehidupan rumah tangga mereka berdua bisa dibilang tidak seharmonis layaknya pasangan baru, yah karena pernikahan yang dilakukan Inggit bukan atas dasar suka sama suka, melaikan karena keterpaksaan. Inggit juga harus menyembunyikan statusnya dari sahabatnya dan juga Tristan.

Akankah kebohongan Inggit terbongkar? Dan apakah Inggid dapat menerima Pak Arya sebagai suaminya dan melupakan Tristan?

Trailer My Lecturer My Husband

12. Titisan (2020)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via imdb.com

Bagi penggemar serial horor, coba deh nonton web series yang berjudul Titisan. Web series ini terinspirasi dari buku Conversation with Ghost karya dari Citra Prima. Titisan ini diproduksi oleh Screenplay Film dan ditayangkan di WeTV serta iflix.

Thalia hanya ingin menyesuaikan diri dengan kampus barunya, tapi hantu masa lalunya membawa hidupnya ke arah lain. Setiap perubahan adalah pilihan yang harus dibuat. Akankah dia akhirnya menjadi apa yang ditakdirkan, atau menjadi apa yang dia inginkan?

Trailer Titisan

13. Yowis Ben The Series (2020)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via twitter.com/brandonsaliim

Serial web ini merupakan prekuel dari film Yowis Ben, web series ini dibintangi oleh Bayu Skak Brandon Salim Joshua Suherman Tutus Thomson Arief Didu Putri Ayudya Devina Aureel Anggika Bolsterli Glenca Chysara Aliyah Faizah.

Kisah ini terjadi sebelum band YOWIS BEN berdiri, dan sebelum kedatangan Susan ke SMA Bayu. Bayu dan Doni selalu merasa hidup mereka sial dan malang, apalagi bila dibandingkan dengan kehidupan Nando. Akhirnya mereka sering meminta nasihat Cak Jon yang sedang mengurus rencana pernikahannya dengan Mbak Rini.

Saat Cak Jon bersiap berangkat ke Surabaya untuk mengurus pernikahannya, Bayu jatuh sakit. Cak Jon akhirnya memutuskan menunda pernikahannya. Mengetahui hal itu, Bayu jadi merasa bersalah. Segala cara dilakukan Bayu untuk menyatukan kembali Cak Jon dan Mbak Rini, termasuk meminta tolong Doni, Nando, Yayan, Mia, Stevia.

Web series ini dapat kalian tonton di WeTV.

Trailer Yowis Ben The Series

14. I Hear(t) You (2020)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via vidio.com

Web series selanjutnya ada I Hear(t) You yang dibintangi oleh Adhisty Zara, Hasyakyla Utami, Junior Roberts, Rizal Akbar, Justin Adiwinata dan Maria Theodore. Serial web Indonesia ini diproduksi oleh Screenplay Productions yang tayang setiap Rabu dan Sabtu.

Sebuah kejadian di masa kecilnya membuat Mario Narayudha memiliki kemampuan istimewa, ia bisa mendengar isi pikiran orang lain. Riuhnya suara pikiran orang lain yang ia dengar seringkali membuat Mario jadi gelisah bahkan terjangkit insomnia. Sampai ia bertemu dengan Sharona Armandio, murid baru yang isi pikirannya sama sekali tidak bisa ia dengar.

Kira-kira apa yang membuat Mario tidak bisa mendengar isi pikiran Sharona? Cari tahu jawabanya di Vidio.

Trailer I Hear(t) You

15. Ruang Kenangan (2019)

Web Series Indonesia Terbaik 2021

photo via klaklik.com

Web series Indonesia terbaik terakhir selanjutnya yaitu Ruang Kenangan. Serial web ini diadaptasi dari realitas sehari-hari dan diproduksi oleh Klaklik.

Ruang Kenangan ini menceritakan tentang perjalanan Silfa, seorang gadis yang terpaksa meneruskan usaha studio foto milik ayahnya lantaran tidak kunjung mendapatkan pekerjaan. Silfa bisa kembali ke masa lalu melalui kamera lama ayahnya. Saat kembali ke tahun 1994, ia bertemu dengan ayah dan ibunya yang masih muda. Silfa terpaksa terjebak di masa lalu yang membuatnya semakin memahami ambisi ayahnya mendirikan studio foto.

Apakah nantinya Silfa mau melanjutkan usaha ayahnya? Cari tahu jawabanya dengan menontonnya sendiri di channel YouTube Klaklik.

Trailer Ruang Kenangan

 

 

Itu dia beberapa deretan web series Indonesia terbaik 2021 yang bisa kamu saksikan untuk mengisi waktu luang. Dari deretan serial web diatas, judul mana yang saat ini ingin kamu tonton?

The post Deretan Web Series Indonesia Terbaik 2021 appeared first on Blog Unik.