Teknologi

Web RTC Pondasi Metaverse Masa Depan di Era Digital

beritajatim.com Web RTC Pondasi Metaverse Masa Depan di Era DigitalWahyu Hestiningdyah



Surabaya (beritajatim.com) – Tidak banyak yang tahu bahwa metaverse sangat erat kaitannya dengan web RTC. Seperti yang sering kita dengar sejak diperkenalkan ke dunia pada Mei 2011 lalu, web RTC mencuri perhatian karena proyek open source yang terus tumbuh dan berkembang serta memiliki kemampuan unik untuk mendukung teknologi masa depan.

Karena bentuknya yang sangat terbuka dan terus berkembang, menjadikan web rtc sebagai landasan awal untuk membangun sebuah metaverse. Web RTC sendiri adalah kunci untuk membangun metaverse yang bergairah.

Menurut Bob Reina, Founder & CEO Talk Fusion, ekosistem yang telah dibentuk oleh web RTC akan menciptakan perpaduan dan integrasi yang sangat luar biasa di masa depan. “Sejak awal Talk fusion melihat potensi web RTC dan mengadopsi teknologi ini sejak tahun 2015 hingga sekarang,” ungkapnya.

Hanya satu tahun setelah mengadopsi teknologi web RTC, Talk Fusion dianugerahi penghargaan web RTC product of the year pada tahun 2016 oleh Technology Marketing Corporation (TMC) untuk produk video chat-nya. Video Chat Talk Fusion memungkinkan pengguna berkomunikasi tatap muka dengan siapa saja, di mana saja, di perangkat apa pun baik itu PC, smartphone, desktop, atau tablet.

Dengan pengalaman lebih dari satu dekade, Talk Fusion sendiri melihat perkembangan teknologi web RTC sangat cerah. Oleh karena itu, perusahaan tidak menutup kemungkinan memasuki peluang baru yang lebih menarik.

“Baru-baru ini talk fusion bermitra dengan amazon web services untuk penyediaan cloud di lebih dari 200 negara. Seperti yang kita ketahui juga, aws sendiri lebih dari siap untuk menyambut metaverse,”tuturnya.[way/kun]





The post Web RTC Pondasi Metaverse Masa Depan di Era Digital first appeared on beritajatim.com.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of