Politik

Wawali Cak Ji Dorong Revitalisasi Sentra Wisata Kuliner di Surabaya

Wawali Cak Ji Dorong Revitalisasi Sentra Wisata Kuliner di Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mendorong agar dapat dilakukan langkah efektif untuk melakukan revitalisasi Sentra Wisata Kuliner (SWK) agar bisa menjadi pusat jujukan masyarakat surabaya.

Saat ini sebanyak 44 SWK tersebar di seluruh Surabaya dibawah pengelolaan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan (Dinkopdag) berperan penting terhadap pertumbuhan ekonomi kerakyatan di Kota pahlawan.

Cak ji sapaannya, menyebut bahwa setiap SWK didorong untuk menonjolkan ciri khasnya. Ia mencontohkan di SWK taman bungkul dengan keunikan menu rawonnya.

“Apabila perlu juga pada setiap momen disajikan pertunjukan seni dan budaya dan memanfaatkan ruang-ruang sebagai sarana pertemuan warga atau kegiatan lainnya,” kata Wawali Cak Ji di Surabaya, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga:

  • Sensasi Nasi Padang Calzone dan Es Teler Pizza
  • Sajian Timur Tengah Ala Crown Prince, Siap Manjakan Lidah Penikmat Kuliner Surabaya
  • Koki Cilik Sukses, Sudah Berbisnis Sejak Kecil
  • Nasi Urap Bu Mamik, 20 Tahun Hiasi Khazanah Kuliner Surabaya

Cak Ji menginginkann agar setiap SWK memiliki brandnya tersendiri. Selain itu, Dinkopdag diminta lebih progresif dalam melakukan fasilitasi membangun jaringan perdagangan anatara penjual, pelanggan dan distributor.

“Kalau ingin maju ya kita harus menyesuaikan kebutuhan zaman, tempat di SWK juga cukup representatif. Anak-anak muda bisa menggunakannya untuk sarana kreasi dan tempat bekerja, tinggal kita menyediakan apa kebutuhannya,” ujar politisi senior PDIP Surabaya ini.

Konsep swk, lanjut Cak Ji, perlu dilakukan pembaharuan terkait dengan penataan penjual. Cak Ji mencontohkan apabila penjual soto maka ciri khas tenant harus terdapa gerobak soto, begitu pula apabila ada penjual sate juga harus khas sehingga terdapat unsur atraktifnya.

“Bisa dilihat SWK yang ramai, itu bisa dijadikan contoh untuk direplikasi ke SWK yang sepi. Apa-apa yang kurang bisa diinventarisir,” pungkas mantan ketua DPRD Surabaya ini.[asg/ted]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI