Politik

Warga Kepulauan Sumenep Kini Punya Rumah Singgah di Daratan

googleberita

Sumenep (beritajatim.com) – Warga kepulauan Sumenep saat ini boleh berlega hati, karena sudah ada ‘Rumah Singgah Warga Kepulauan’ di wilayah daratan Sumenep. Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 Kecamatan. 9 diantaranya merupakan kecamatan kepulauan.

Rumah singgah yang digagas Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken (Himpas) itu berada di Jl. Semangka Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

“Rumah singgah ini adalah bagian dari impian orang-orang kepulauan, agar punya tempat untuk singgah saat tidak ada kapal yang berangkat akibat cuaca buruk,” kata penanggung jawab Rumah Singgah Warga Kepulauan, Fajrullah, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga:

  • Formasi CPNS Sumenep 2019, Penempatan Terbanyak di Kepulauan
  • Tak Maksimal, Mobil Damkar Sumenep Kerap Mogok Saat Dioperasikan
  • 24 Anggota DPRD Sumenep Absen, Rapat Paripurna Molor
  • Kepergok Punya WIL, Kadis di Sumenep Dicopot dari Jabatannya
  • Pembebasan Lahan Bandara Sumenep Tak Sesuai Target, Anggaran Rp 12 Milyar Kembali ke Kasda

Rumah singgah tersebut memiliki empat kamar tidur, serta beberapa ruangan yang cukup luas. Tempat ini diperkirakan mampu menampung sekitar 100 orang. “Dengan rumah singgah ini, kami berharap warga kepulauan tidak ada lagi yang tidur di pelabuhan saat menunggu kapal berangkat akibat cuaca buruk,” papar Fajrullah.

Menurutnya, meski rumah singgah tersebut diinisiasi oleh warga Pulau Sapeken, namun terbuka untuk warga kepulauan lainnya, dengan mematuhi prosedur operasional standar yang ditetapkan. “Kami melayani warga kepulauan mana saja di Sumenep. Silahkan memanfaatkan rumah singgah ini. Kami juga berterima kasih pada pak Wabup yang sudah memfasilitasi keinginan kami membangun rumah singgah,” ucapnya. [tem/suf]