Politik

Warga Banyu Urip Ketiban Berkah dari Cak Machfud

googleberita

Surabaya (beritajatim.com) – Warga Kelurahan Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya nampaknya sedang ketiban berkah dari tokoh masyarakat Machfud Arifin. Pasalnya, di hari pertama puasa mereka mendapat jatah ratusan nasi kotak serta takjil untuk buka puasa.

Machfud mengatakan, kegiatan pembagian nasi kotak dan takjil itu bertujuan untuk menambah menu buka puasa serta membantu warga di tengah pandemi corona. “Sekedar berbagi untuk sesama, semoga bisa meringankan warga di situasi corona seperti sekarang,” ujar Machfud.

Selain membagikan nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa, pria yang akrab disapa cak Machfud itu juga membagikan masker untuk masyarakat. “Masker saat ini sangat dibutuhkan masyarakat, oleh karena itu saya bagikan masker juga,” ujar cak Machfud.

Baca Juga:

  • Hoaks Jokowi Akan Legalkan Zinah, TKD Jatim: Ini Sudah Keterlaluan!
  • PPP Siap Menangkan Mantan Kapolda Jatim di Pilwali Surabaya
  • Machfud Arifin Serahkan Bantuan APD dan Disinfektan ke Gugus Tugas Jatim
  • Distribusikan Cairan Pembersih Tangan dan Sembako Bentuk Kepedulian Cak Machfud Terhadap Pesantren
  • Tokoh Masyarakat Surabaya Puji Cara Cak Machfud Berikan Sembako

Sementara, masyarakat yang menerima bantuan dari cak Machfud mengaku senang atas apa yang diberikan oleh pria kelahiran Ketintang itu. “Alhamdulillah, sangat senang dapat menu buka puasa gratis dari pak Machfud, dapat masker juga,” ujar Rohyati (42), warga Banyu Urip.

Rohyati yang melihat sosok cak Machfud amat begitu peduli kepada dirinya dan warga yang lainya, ia mengaku yakin jika sosok cak Machfud adalah figur yang pantas memimpin Surabaya. “Kepedulianya sudah dibuktikan langsung, saya yakin pak Machfud pantas pimpin Surabaya,” kata Rohyati. [hen/suf]