EkonomiFashionLifestylePeristiwa

Wanita Muda Terkaya di Dunia, Kylie Jenner

Jadi Orang Kaya Termuda di Dunia, Berikut Fakta Kekayaan Kylie Jenner

Kaya raya di usia muda tentu jadi impian setiap orang dan kejutan ini baru saja diperoleh Kylie Jenner. Berdasarkan data yang dirilis Forbes, adik Kim Kardashian itu berhasil mengumpulkan triliunan rupiah dalam kurung waktu empat tahun terakhir.

”Aku tidak pernah mengharapkan apa pun (menjadi orang kaya termuda di dunia). ya, tapi cukup menyenangkan dan dapat menjadi dorongan untuk lebih baik,” respon Kylie saaat Forbes mengkonfirmasi bahwa dirinya adalah orang kaya termuda di dunia.

1.Kylie memulai bisnis pada 2015 hanya dengan 7 karyawan fulltime

Bisnis Kylie Cosmetics sudah memasuki usia empat tahun. Kylie mengakui bahwa dirinya memulai dari nol dan hanya memiliki tujuh karyawan tetap dan lima freelancer. Walau dengan sumber daya terbatas, produknya berhasil dipasarkan di 50 negara dengan penjualan miliaran rupiah.

2.Ibunya berperan mengurus keuangan dan public relation

Perihal keungan dan public relation, pasangan Travis Scott itu mempercayakan kepada ibunya, Kris Jenner. Wanita 63 tahun ini mengelolah Kylie Cosmetics dengan perjanjian menerima 10 persen keuntungan yang berhasil diraih. Mempercayakan keluarga sendiri daripada merekrut profesional adalah keputusan yang tidak mudah.

3. Mengandalkan kekuatan media sosial

”Saya mengandalkan kekuatan dari media sosial, saya pikir harus memiliki jangkauan yang kuat dulu sebelum memulai apa pun,” ujar mama muda dengan pengikut 128 juta di Instagram, Twitter hingga Facebook.

Kepercayaan fans terhadap  produk yang diproduksi oleh Kylie benar-benar tinggi. Ia membangun koneksi yang baik antara dirinya, apa yang dijual dan para penggemar setia.

4.Tanpa memiliki toko offline, tapi menghasilkan keuntungan miliaran

Sejak 2015 hingga awal 2018, ibu Stormi itu menjual produknya secara online. Mengandalkan internet justru jadi kekuatan. Menariknya, bahkan tanpa toko sekali pun, penjualan Kylie Cosmetics tak pernah sepi.

Pada pertengahan tahun 2018 lalu, Kylie menjalin kerja sama dengan Ulta dan berhasil membuka 1000 toko offline pertamanya.  Sambutan pasar sangat kuat dan membuat pernjualannya meningkat drastis dengan keuntungan USD 54,5 juta atau Rp.765 miliar dalam enam bulam.

5.kini di usia 21 tahun, ia telah mengantongi USD 900 juta atau Rp 12,7 triliun

Kylie mencatatkan namanya sebagai orang termuda di dunia yang mencapai kekayaan senilai USD 900 juta atau Rp 12,7 triliun di usia 21 tahun. Ia bahkan mengalahkan Mark Zuckerberg yang mencapai kekayaan yang sama pada usia 23 tahun. Hal ini juga menobatkannya sebagai perempuan terkaya di dunia.

Wah, dengan kekayaan yang semakin bertambah di umur yang masih muda, Kylie digadang-gadang sebagai salah satu pengusaha paling bersinar di masa depan. Setelah kosmetik, apakah ia akan melirik bisnis yang lain?

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of