Politik

Wali Kota Mojokerto Terbitkan Instruksi Ramadhan








Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto menerbitkan Instruksi Wali Kota Mojokerto Nomor : 188.55/3/417.101.3/2021 tentang Penyelenggaraan Ketentraman Dan Ketertiban Pada Bulan Suci Ramadhan Dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Tahun 2021 Masehi Di Wilayah Kota Mojokerto tertanggal 8 April 2021.

Penerapan protokol kesehatan 5M secara ketat menjadi hal yang paling ditekankan dari tiga belas butir Instruksi kepala daerah terkait ibadah di bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri di tengah pandemi Covid-19 tersebut. Instruksi tersebut mengacu Perwali No 55 / 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru Pada Kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 Di Kota Mojokerto.

“Semua kegiatan ibadah puasa dan rangkaian amalan ibadah agar menerapkan protokol kesehatan 5M. Ini dimaksudkan untuk mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi masyarakat dari risiko Covid-19,” ungkap Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Senin (12/4/2021).

Baca Juga:

  • Dievaluasi, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Ubah Jam Operasional Pasar Tradisional
  • Iuran BPJS Naik, Pemkot Mojokerto Cari Formula Baru
  • Bangkit dari Covid-19, Pemkot Mojokerto Inovasi di 7 Sektor
  • Korpri Kota Mojokerto Salurkan 8.752 Zakat Fitrah dan Infaq

Ning Ita (sapaan akrab, red) menegaskan, selama bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri, operasi yustisi protokol kesehatan di Kota Mojokerto diintensifkan. Penerapan protokol kesehatan 5M tersebut termaktub dalam butir pertama Instruksi. Orang nomor satu di Kota Mojokerto ini menghimbau agar warga Kota Mojokerto bisa melaksanakan ibadah puasa dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Pemantauan dan pelaksanaan instruksi dilaksanakan oleh Bakesbangpol dan Satpol PP, Kodim 0815 Mojokerto dan Polresta Mojokerto,” tegasnya. [tin/but]







The post Wali Kota Mojokerto Terbitkan Instruksi Ramadhan first appeared on beritajatim.com.