Politik

Wali Kota Mojokerto Rombak Jajarannya, 4 Jabatan Plt Terisi








Mojokerto (beritajatim.com) – Sebanyak 62 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dirombak, Jumat (11/6/2021). Empat pejabat pratama, 27 orang administrator dan pengawas 31 orang tersebut dimutasi. Mereka mendapatkan promosi jabatan.

Mutasi dan promosi jabatan digelar di Sabha Kridatama Pendapa Rumah Rakyat Pemkot Mojokerto. Empat jabatan kepala dinas di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini masih dijabat pelaksana tugas (Plt) terisi dalam gelombang mutasi kedua tahun 2021.

Baca Juga:

  • 1 Maret 2021 Kota Mojokerto Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ada 5 Syarat Ketentuan Wajib
  • Ini Lokasi CSR 4 Bilik Sterilisasi Otomatis Pemkab Mojokerto
  • Jelang Lebaran, Wali Kota Mojokerto Salurkan Bansos di Tengah Pandemi
  • Besok, Kegiatan Masyarakat Kota Mojokerto Dibatasi
  • Upaya Lain Pemkot Mojokerto Tanggulangi Penyebaran Covid-19

Mereka yang menduduki posisi pucuk di empat OPD tersebut meraih ranking teratas dalam ‘Seleksi Terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Perangkat Daerah Pemkot Mojokerto 2021 yang digelar April sampai Mei 2021.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan, pelantikan kali ini merupakan hasil seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kepala Perangkat Daerah Kota Mojokerto Tahun 2021 dan telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN) Nomor: b-1867/KASN/5/2021 tanggal 11 Mei 2021.

“Mutasi dan promosi ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang sudah kita lakukan secara konsisten. Selain penataan organisasi dan SDM, ini juga karena adanya tuntutan dan menjadi tantangan untuk seluruh pejabat maupun seluruh aparatur di lingkungan Pemkot Mojokerto untuk menyelaraskan langkah seiring dengan visi dan misi,” ungkapnya.

Mutasi dan promosi jabatan tersebut juga sebagai bentuk kepentingan organisasi dan analisis beban kerja, guna mengangkat dan menempatkan jabatan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memang sesuai dan memiliki kompetensi dengan mempertimbangkan asas the right man on the right place yang terimplementasi di seluruh instansi pemerintah menjadi hal yang mutlak dilakukan.

“Dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan memaksimalkan produktifitas instansi. Untuk itu, saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Mojokerto yang dilantik hari ini. Jabatan ini merupakan amanah yang dipercayakan dan harus dipertanggungjawabkan dengan baik kepada tuhan, pimpinan dan juga pada masyarakat,” katanya.

Ning Ita (sapaan akrab, red) berharap adanya penyesuaian jabatan yang dilakukan dapat mendukung perkembangan karir pegawai serta manfaat bagi organisasi. Dengan adanya pengalaman jabatan yang luas, pejabat yang mutasi dan promosi jabatan akan memiliki kompetensi dan daya saing yang lebih baik.

“Yakni menjadi trigger perubahan yang lebih baik untuk setiap OPD membentuk sosio kultur birokrasi yang baik, tanggap, trengginas dan cekatan dalam pelayanan publik, pembangunan, dan pemberdayaan masyarakat. Pejabat telah menempati jabatan baru hendaknya segera melakukan penyesuaian, memahami visi misi, tugas pokok dan fungsi organisasi,” ujarnya.

Membangun sinergi dan kolaborasi secara internal maupun eksternal serta bekerja sama yang solid untuk pengabdian kepada masyarakat demi terciptanya good governance dan dalam membangun Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. [tin/suf]

Berikut daftar pejabat yang mendapat promosi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Mojokerto:

1. Choirul Anwar menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

2. dr Triastutik Sri Pratini menjabat sebagai Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo.

3. Bambang Mujiono menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

4. Ani Wijaya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoumperindag).










The post Wali Kota Mojokerto Rombak Jajarannya, 4 Jabatan Plt Terisi first appeared on beritajatim.com.