Politik

Wali Kota Mojokerto Ajak Pemuda Teladani Pahlawan Bangsa

Wali Kota Mojokerto Ajak Pemuda Teladani Pahlawan Bangsa.

Mojokerto (beritajatim.com) – Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengajak seluruh pemuda meneladani perjuangan para pahlawan bangsa, salah satunya dengan mengisi kemerdekaan melalui hal-hal positif. Hal ini ia sampaikan saat membuka turnamen futsal Karang Taruna (Kartar) antar kecamatan, di AKA Benpas Futsal Center.

“Dalam rangka mengisi kemerdekaan ini, saya mengajak para pemuda, generasi penerus bangsa ini. Kita isi kemerdekaan dengan hal-hal positif, bagaimana menjadikan Kota Mojokerto menjadi kota yang maju,” ungkap Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, Sabtu (13/8/2022).

Karang taruna sebagai bagian pemuda yang ada di Kota Mojokerto, lanjut Ning Ita (sapaan akrab, red) selayaknya mengambil garda terdepan dalam mengisi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Ning Ita mendukung pemuda mengambil peran dalam pembangunan SDM di Kota Mojokerto.

“Ada saatnya saya, para camat, para lurah, ini akan masa nya habis, maka yang akan melanjutkan bagaimana membangun Kota Mojokerto kedepan menjadi kota yang maju itu ada di tangan pemuda. Karena memang selayaknya pemuda inilah yang harus kita bangun sebagai SDM yang akan melanjutkan pembangunan di kota ini,” imbuhnya.

Baca Juga:

  • Minimalisir Kemacetan, Pemkot Mojokerto Resmikan Operasional Bus Bandara
  • Ketersediaan Tempat Tidur di Rusunawa Penuh, Pemkot Mojokerto Tambah Rumah Karantina Baru
  • Pertama Kali, Pelantikan Pejabat Pemkot Mojokerto Digelar di Alun-alun
  • Rawan Macet, Ini Sejumlah Jalan Protokol di Kota Mojokerto yang Perlu Diwaspadai
  • Wakil Wali Kota Mojokerto Dimakamkan di Panjang Losari

Ning Ita meminta seluruh pemuda di Kota Mojokerto untuk terus melahirkan kreatifitas baru melalui berbagai kemajuan teknologi. Dengan berbagai kecanggihan teknologi informasi yang ada, tegas Ning Ita, pemuda harus bisa terus melahirkan kreatifitas baru.

“Kami berharap kedepan karang taruna tidak hanya mampu memberdayakan seluruh anggotanya, namun juga menginvasi pemuda dari organisasi lainya untuk bergerak aktif dalam membangun Kota Mojokerto,” harapnya.

Turut hadir Ketua Kwarcab Pramuka Kota Mojokerto Supriyadi Karima Syaiful, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Mojokerto Choirul Anwar, Ketua Karang Taruna Kota Mojokerto Septafi Wisudana, serta camat dan lurah dari masing-masing tim yang bertanding. [tin/kun]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI