Politik

Wakil Ketua Kadin Berburu Tiket Cabup PPP Jember

googleberita

Jember (beritajatim.com) – Dwi Arya Nugraha Oktavianto, Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Jember, berminat menjadi calon bupati. Dia menjadi orang keenam yang menyerahkan berkas penjaringan calon bupati yang digelar Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat (6/12/2019) malam.

Oktavianto datang bersama sejumlah orang pendukung yang tergabung dalam Sobat Vian ke kantor DPC PPP Jember. Ia ditemui langsung tim Lajnah Pemenangan Pemilukada PPP yang diketuai Hawari Hamim. “Saya mendaftar ke PPP, karena ini partai pertama Nahdlatul Ulama dan saya sendiri terlahir dari Nadhlatul Ulama,” kata Oktavianto.

Oktavianto berharap bisa berjuang bersama PPP untuk membangun pembaruan di Jember. “Tentunya dengan visi saya terwujudnya masyarakat Jember yang lebih sejahtera melalui peningkatan sumber daya manusia yang sehat, cerdas, berakhlak, dengan semangat kebersamaan,” katanya.

Baca Juga:

  • Kepala Kantor Perpustakaan dan Eks Ketua KPU Jember Ambil Formulir Calon Bupati di PDIP
  • Pilkada, Apa Persiapan FPI Jatim?
  • KPU RI Pastikan Pembersihan Data Ganda Pemilih dalam Pilkada
  • Kepala Kantor Perpustakaan Jember: Saya Underdog
  • Penarikan ASN dari KPU Tak Boleh Ganggu Pilkada Jember

Oktavianto ingin membangun perekonomian berbasis kerakyatan. “Kita harus bisa mandiri tanpa bergantung kepada pihak luar atau sumbangsih maupun subsodi dari pemerintah,” katanya.

Semua sektor, termasuk pertanian dan nelayan, menurut Oktavianto, harus membangun usaha mikro kecil menengah masing-masing. Dengan demikian lapangan kerja semakin terbuka luas dan menambah pendapatan. Ujung-ujungnya perekonomian Jember bisa bangkit.

“Agrobisnis memiliki potensi cukup besar. Kita tahu tembakau dan edamame sudah mendunia. Kita tahu punya kopi. Kopi di Jember berpotensi sekali. Kenapa kita harus kalah dengan Bondowoso yang memiliki kopi Ijen? Di sini juga ada kopi arabika dan robusta. Potensi terhampar luas,” kata Oktavianto. [wir/suf]