Peristiwa

Wajib Menang lawan PSIS, Persib Bandung Rotasi Pemain

Googleberita.com, Magelang – – Persib Bandung akan menghadapi laga penting melawan tuan rumah PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1, Minggu (18/11/2018) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Laga ini wajib dimenangkan Persib Bandung jika ingin kans juara tetap terbuka.

Meski termasuk laga penting, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez ternyata tetap ingin merotasi timnya. Pelatih asal Argentina ini menilai, rotasi tetap dilakukan karena semua pemain dalam kondisi siap.

“Ya, mungkin nanti susunan pemain tidak sama. Tapi, yang terpenting adalah kesiapan semua pemain,” kata Gomez seperti dilansir situs resmi klub.

Persib sedang berpacu dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta dalam perburuan gelar juara Liga 1. Dibanding keduanya, peluang Maung Bandung sedikit lebih kecil.

Ezechiel N’doaussel dan kawan-kawan duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 49 poin. Jumlah poin itu sama dengan Persija yang ada di posisi kedua, dan tertinggal empat poin dari PSM di posisi puncak.

Namun Persib telah bermain satu pertandingan lebih banyak dari Persija. Ini membuat kesempatan Persib menyalip PSM lebih kecil ketimbang Persija.

Salah satu kesempatan emas itu datang akhir pekan ini. Pasalnya, Persija akan menghadapi PSM, Jumat (16/11/2018). Kekalahan salah satu tim tersebut akan membuka kesempatan Persib naik peringkat di klasemen.

Syaratnya, Persib harus mengalahkan PSIS Semarang. Di putaran pertama, Persib Bandung berhasil menang 1-0.

 

Kandang-Tandang Sama Saja

PSIS Semarang vs Persib Bandung

Lebih lanjut, Gomez pun tidak mempermasalahkan laga yang akan berlangsung di markas PSIS. Baginya, yang terpenting adalah kesiapan dan performa para pemain di lapangan.

“Saya sudah sering mengatakan, jika bermain di kandang ataupun tandang itu sama saja bagi kami. Yang menentukan menang atau kalah adalah performa tim sendiri,” kata Gomez mengakhiri.

Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 16 November 2018

Saksikan video pilihan di bawah ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of