Politik

Wagub Emil: Diaspora Indonesia Harus Berguna bagi Bangsa








Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak mengajak diaspora Indonesia untuk bisa memberikan sumbangsih bagi Negara Indonesia. Ajakan itu ia sampaikan saat memberikan sambutan pada webinar virtual yang bertajuk ‘Indonesia Bangkit Luar Biasa’ Rabu (23/6/2021).

Emil menceritakan bagaimana pengalamannya saat berkelana keluar Indonesia. “Saya dulu berkarir di lembaga internasional, kemudian kuliahnya di luar negeri. Saya kira memang tidak tertutup selama kita menjadi Warga Negara Indonesia pun kita melalangbuana sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu,” tuturnya.

Baca Juga:

  • Gubernur Khofifah Minta Dunia Usaha Tingkatkan K3 di Jatim
  • Dukung PPKM Jilid II, BPBD Gandeng Komunitas Disabilitas Cegah Covid-19
  • Wadir Intelkam: Siapa yang Ajak Mahasiswa Audiensi dengan Gubernur?
  • Lepas 77 Calon Praja IPDN, Sekdaprov: Jaga Salatnya dan Nama Baik Jatim
  • Gubernur Berlakukan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Emil mengajak para diaspora Indonesia untuk tetap berguna bagi negara dan mampu menempatkan dirinya. “Misalnya kita punya cita-cita suatu saat kembali ke Indonesia akan membangun Indonesia dari sini atau tetap berada di sana, tapi tetap memberikan sumbangsih di Indonesia. Kita perlu diaspora,” tegas Emil.

“Kalau Indonesia mau menguasai seluruh dunia, orangnya harus ada dimana-mana. Tapi itu tergantung bagaimana kita membawa diri,” lanjutnya.

Dia juga menegaskan sebagai diaspora banyak peluang membangun Indonesia dimanapun saat berada. (tok/kun)










The post Wagub Emil: Diaspora Indonesia Harus Berguna bagi Bangsa first appeared on beritajatim.com.