Gadgets

Vertu Bangkit Kembali, Rilis Smartphone Android Mulai Rp 60 Jutaan

Googleberita.com, Jakarta – Setelah mengumumkan bangkrut, vendor smartphone mewah Vertu, kembali bangkit. Vertu bangkit dengan menghadirkan sebuah smartphone mewah terbarunya.

Perangkat tersebut diberi nama Aster P. Mengutip informasi yang dilaporkan laman Engadget, Jumat (19/10/2018), Aster P merupakan smartphone buatan tangan dengan banderol harga tinggi.

Tentunya hal ini masuk akal lantaran materialnya sangat mewah dan proses pengerjaan dengan tangan. Paling murah, Vertu Aster P dibanderol mulai US$ 4.000 atau setara Rp 60 jutaan.

Sekadar diketahui, Aster P memiliki layar 4,9 inci dengan material layar kaca kristal safir 133 karat dan tepian dari titanium grade 5. Panel depannya dilapisi dengan material kuliat buaya.

Smartphone ini memiliki slot SIM nano ganda. Terdapat sebuah tombol pramutamu pribadi yang langsung terhubung ke dukungan layanan, sehingga membuatnya Vertu Aster P kian eksklusif.

Spesifikasi

Vertu Aster P yang dibanderol Rp 77,5 jutaan (Foto: Vertu)

Vertu Aster P hadir dengan spesifikasi lumayan, misalnya saja dukungan prosesor Snapdragon 660. Perangkat ini juga didukung kapasitas memori internal 128GB dan RAM 6GB.

Layar smartphone ini berjenis AMOLED dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel. Sementara dukungan baterainya memiliki kapasitas 3.200mAh.

Aster P menjalankan OS Android 8.1. Kemampuan fotografi Aster P didukung dengan kamera selfie 20MP dan kamera utama 12MP. Fakta ini menunjukkan bahwa mungkin saja Aster P dikhususkan bagi sosialita yang menyukai selfie.

Soal Harga

Perusahaan Vertu

Aster P dibanderol dengan harga di atas Rp 60 juta. Tepatnya, untuk varian biru, coklat, hitam, dan oranye yang termasuk dalam seri Baroque dijual seharga US$ 4.200 atau setara Rp 63,8 jutaan.

Berbeda dengan varian black jade dan white dalam Gothic series akan dijual seharga US$ 5.100 atau setara Rp 77,5 jutaan.

Belum lagi varian Aster P emas yang dibanderol US$ 14.120 atau setara Rp 214,5 jutaan. Saat ini, Aster P baru buka pre-order di Tiongkok.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of