Peristiwa

Valverde: Barcelona Selalu Berenang Melawan Ombak Musim Ini

Googleberita.com, Valencia – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat kecewa tim asuhannya ditahan imbang Valencia pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Dia merasa Barcelona selalu dihadang ombak melawan tim manapun musim ini.

Hasil imbang 1-1 melawan Valencia merupakan laga keempat beruntun tanpa kemenangan. Ini membuat Valverde frustrasi dengan penampilan Barcelona.

Barcelona sudah tertinggal cepat ddi menit ke-2 saat Valencia cetak gol lewat Ezequiel Garay. Lionel Messi mampu selamatkan muka Barcelona usai mencetak gol penyeimbang di menit ke-23.

“Tim ini sebenarnya tampil dengan mental yang sama seperti empat hari lalu. Kami bisa cetak gol dalam waktu dua menit, sedangkan hari berlaku kebalikannya,” kata Valverde seperti dikutip Marca.

“Benar, musim ini kami ada dalam trek dimana harus mengejar setelah tertinggal lebih dahulu. Sepertinya kami selalu berenang melawan ombak, tapi kami tahu ini bakal berubah.”

 

 

Susah Payah

Luis Suarez tampak frustrasi saat gagal memanfaatkan peluang BArcelona (JOSE JORDAN / AFP)

Valverde membenarkan gol cepat Valencia memengaruh penampilan timnya. Barcelona harus susah payah untuk menyamakan skor pertandingan.

“Ini pertandingan yang harus dilalui dengan kerja keras, seperti biasanya terjadi di Mestalla. Gol tadi sedikit mengejutkan kami, mereka punya dua atau tiga peluang bagus dan lalu kami mulai mendominasi permainan lagi,” ujar Valverde.

Dia menyesalkan kegagalan timnya untuk memaksimalkan peluang. Padahal itu bisa menjadi penentu hasil akhir pertandingan, sama seperti saat Valencia ambil keuntungan dari kesalahan Barcelona.

“Semua tim punya gaya main. Kami tentunya ingin memenangkan laga tadi,” ujarnya.

Mendominasi

Lionel Messi selamatkan muka Barcelona lawan Valencia (JOSE JORDAN / AFP)

Barcelona seperti biasa tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Sedangkan Valencia dengan santai menunggu di belakang sambil mengintai kesalahan Barcelona.

“Saat lawan bertahan bersama-sama dan tampil bagus, ini bakal sulit. Mereka menunggu kesalahan sehingga bisa mengejutkan kami. Ini perjuangan yang panjang,” ujarnya.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of