Politik

Update Sebaran Covid-19 di Bojonegoro, 8 ODP Baru

googleberita

Bojonegoro (beritajatim.com) – Sebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bojonegoro terus bertambah. Pada Sabtu (28/3/2020) pukul 17.00 WIB jumlah orang dalam pemantauan (ODP) bertambah delapan orang.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro menyebutkan secara kumulatif jumlahnya sebanyak 57 orang, 46 ODP dan lepas dari ODP dua orang. Sedangkan satu orang yang dinyatakan Pasien dalam Pengawasan (PDP) satu orang meninggal dunia.

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro Masirin mengatakan penambahan ODP menyebar di beberapa wilayah antara lain Bojonegoro, Baureno, Kedungadem, Kepohbaru, Malo dan Temayang.

Sementara satu orang PDP dari Desa Penganten, Kecamatan Balen yang menjalani perawatan di RSUD Dr R Sosodoro Djatikoeseoemo Bojonegoro pada pukul 07.00 WIB telah meninggal dunia. Pasien tersebut sempat diisolasi selama dua hari.

Baca Juga:

  • Pengguna Jalan ‘Dihujani’ Cairan Disinfektan
  • Khawatir Lockdown, Warga AS Serbu Supermarket Timbun Sembako
  • Cak Machfud: Ayo Surabaya Bersatu Wani Lawan Corona
  • Petrokimia Gresik Ekspor Pupuk ke India dan Meksiko
  • Ayo, Kaum Milenial Punya Peran Cegah dan Lakukan Kesiapsiagaan Covid – 19

“Tim medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro telah melakukan pengambilan sampel SWAB dan dilakukan uji tes di Surabaya. Hasilnya akan disampaikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Pasien suspect Corona yang meninggal dunia tersebut memiliki riwayat bekerja di Surabaya, sehingga diduga pasien bukan tertular dari Bojonegoro tapi dari Surabaya. Apalagi Surabaya merupakan daerah yang sudah ditetapkan sebagai daerah yang terjadi transmisi lokal.

“Artinya sudah terjadi infeksi penularan dari orang ke orang,” ujar Tim Gugus Tugas Penanganan Virus Corona atau Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Whenny Diah. [lus/suf]