Peristiwa

Unjuk Gigi di Asian Para Games, Temanku Lima Benua Ingin Gambar Presiden Jokowi

googleberita

Jakarta – Temanku Lima Benua meramaikan Asian Para Games 2018 lewat kemampuannya menggambar wajah atlet, ofisial, dan jurnalis dalam waktu singkat. Setelah ini, remaja yang akrab disapa Liben itu ingin mendapat kesempatan menggambar sketsa Presiden Joko Widodo.

Liben datang atas undangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk memperkenalkan minuman dan permainan tradisional Indonesia kepada semua atlet berkompetisi di Asian Para Games.

Namun, Liben kemudian berinisiatif membuat sketsa wajah atlet, ofisial, dan jurnalis yang mengikuti Asian Para Games 2018.

Liben membuat sketsa wajah 2.500 atlet, ofisial, dan jurnalis di Asian Para Games 2018 dalam satu pekan penyelengaraan event tersebut. Namun, tak lupa sejumlah tokoh penting pun digambar sketsa wajahnya ketika bertemu.

“Saya sudah sempat menggambar sketsa Pak Raja Sapta Oktohari dan seorang putri dari Bhutan. Saya menemui mereka ketika di Wisma Atlet,” ujar Liben saat ditemui di Main Press Center (MPC) Asian Para Games 2018.

Namun, ada satu tokoh penting yang juga ingin ditemuinya agar bisa menggambar sketsa wajah. Tokoh itu adalah Presiden Joko Widodo.

“Saya ingin melukis wajah Pak Jokowi. Ya karena dia adalah orang nomor satu di Indonesia,” ujar Temanku Lima Benua, yang namanya diberikan oleh seniman terkenal WS Rendra ketika lahir.

Temanku Lima Benua mengaku sangat gembira datang ke Jakarta dan bisa terlibat di Asian Para Games 2018. Dia ingin ikut memberikan inspirasi lewat Asian Para Games 2018

“Saya senang terlibat di Asian Para Games 2018. Slogannya saja inspiring dan spirit Asia. Saya juga ingin bisa memberikan inspirasi bahwa generasi muda juga bisa melakukannya,” ujar remaja yang gemar menggambar di area pasar di tempat tinggalnya di Klaten itu.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of