Politik

Uang BLT Minyak Goreng Telah Cair di Ponorogo

beritajatim.com Uang BLT Minyak Goreng Telah Cair di PonorogoEndra Dwiono



Ponorogo (beritajatim.com) – Di mulai hari ini, Senin (11/4), keluarga penerima manfaat (KPM) di Ponorogo mulai mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng (migor) dari Pemerintah Pusat. Dana BLT minyak goreng ini, besaran nominal yang akan diterima KPM sebesar Rp 100.000 per bulan selama 3 bulan. Pencarian uang bantuan inipun sekaligus Rp 300.000 pada bulan ini.

“Jadi nominal BLT Migor ini Rp 100.000 per bulan selama 3 bulan. Dan pencairannya langsung di awal,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Ponorogo, Gulang Winarno, Senin (11/4/2022).

Bantuan sosial (bansos) ini, disalurkan oleh PT. Pos Indonesia. Setidaknya ada 95.877 KPM di Ponorogo yang mendapatkan BLT Migor ini. Untuk hari pertama ini, ada dua kelurahan di Kecamatan kota yang sudah menerima bantuan tersebut. Yakni Kelurahan Nologaten dan Kelurahan Bangunsari. Selebihnya, akan menyusul desa atau kelurahan lainnya di bumi reog.

“Dari sebanyak 95.877 KPM di Ponorogo, diharapkan tanggal 24 April nanti penyaluran bisa selesai,” ungkapnya.

KPM di Kelurahan Bangunsari mengambil bantuan uang di balai kecamatan. (Foto/Endra Dwiono)

Gulang menyebut KPM tersebut bukan hanya menerima BLT Migor senilai Rp 300.000 saja, namun ada tambahan uang senilai Rp 200.000 dari program bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk bulan Mei. Sehingga warga nantinya pulang dengan membawa uang sebanyak Rp 500.000.

“Selain BLT Migor selama tiga bulan senilai Rp 300.000, KPM juga mendapatkan bantuan dari program BPNT Bulan Mei senilai Rp 200.000.Sehingga nomonal semuanya, mereka membawa uang sebanyak Rp 500.000,” ungkapnya.

Baca Juga:

  • Bukan Mistis dan Disesatkan Google Map, Ini Penyebab Mobil Sport Terjebak di Alas Kayu Putih Ponorogo
  • Pengurus Pondok Pesantren di Ponorogo dapat Rapid Test Gratis
  • Meski Sudah Ada Vaksin, Tetap Jangan Abai Prokes 3M
  • Warga Desa Pager Kembali Demo, Sekda: Keputusan Bupati Final dan Mengikat
  • Keluarga PMI Ponorogo Dukung Duet Jokowi-Ma’ruf

Gulang berharap menyesuaikan namanya, KPM yang mendapatkan bantuan ini seyogyanya juga dibelikan minyak goreng. Sehingga warga penerima tidak susah lagi jika ingin menginginkan minyak goreng untuk dimasak.

“Kita himbau uangnya juga dibelikan minyak goreng,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Bangunsari, Sri Winih (58) mengaku sangat terbantu dengan bantuan BLT Migor ini. Dia mengetahui dapat bantuan ini, dari ketua RT-nya.

“Alhamdulilah terbantu, minyak sulit dan mahal. Nanti uangnya akan dibelikan minyak goreng dan sembako,” katanya. [end/but]




The post Uang BLT Minyak Goreng Telah Cair di Ponorogo first appeared on beritajatim.com.