Peristiwa

Top3 Berita Hari Ini: Mencampur Pertamax dan Premium, Bolehkah?

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Harga BBM naik, otomatis kita harus menyesuaikan diri agar konsumsi BBM tetap irit. Salah satunya beralih ke BBM lain atau mencampurnya. Namun apakah hal ini direkomendasikan? Dan berikut ringkasan berita otomotif populer lainnya:

1. Harga BBM Naik, Bolehkah Mencampur Premium dengan Pertamax?

Beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) di bawah naungan PT Pertamina (Persero) mengalami kenaikan, seperti Pertamax Series, Dex Series, serta Biosolar Non PSO. Sedangkan Premium dan Pertalite, hingga saat ini belum mengalami kenaikan.

Di luar soal naik atau tidak harga BBM, faktanya masih ada saja pemilik kendaraan yang kerap mengombinasikan bahan bakar. Selengkapnya baca di sini.

2. Harga BBM Naik, Tetap Pilih Pertamax atau Pertalite?

PT Pertamina (Persero) resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM), khususnya Pertamax Series dan Dex Series. Dengan penyesuaian tersebut, untuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, harga Pertamax dibanderol Rp 10.400 per liter, Pertamax Turbo Rp 12.250 per liter.

Sementara itu, untuk harga Pertamina Dex juga naik menjadi Rp 11.850 per liter, Dexlite Rp 10.500 per liter, dan Biosolar Non PSO Rp.9.800 per liter. Selengkapnya baca di sini.

 

 

3. Lebih Mahal Rp 1,6 Juta, Ini Perbedaan Yamaha R25 Anyar dan Lawas

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan motor sport fairing terbarunya, R25. Pesaing Honda CBR250RR ini mendapatkan penyegaran signifikan sehingga aura sporty semakin kuat.

Dibanding pendahulunya, harga Yamaha R25 mengalami peningkatan. Jika sebelumnya dibanderol Rp 57 juta untuk tipe standar dan Rp 57,350 juta untuk tipe Movistar, kini menjadi Rp 58,6 juta (standar) dan Rp 58,89 juta (Movistar). Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of