foto interFotografi

Top 3 Tekno: Kemkominfo Blokir URL Video dan Foto Pengeroyokan Haringga

Googleberita.com, Jakarta – Menyusul aksi pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila, Kemkominfo langsung memblokir 450 URL video dan foto di internet.

Artikel pemblokiran yang dilakukan Kemkominfo tersebut, ternyata paling banyak diburu pembaca kanal Tekno Googleberita.com, Kamis (28/9/2018).

Selain itu, dua artikel lain yang juga diburu adalah tentang alasan kenapa kamu beli iPhone XR ketimbang XS, dan unboxing Xiaomi Redmi 6A.

Lebih lengkap, simak tiga berita tersebut berikut ini.

1. Kemkominfo Blokir 450 URL Video dan Foto Pengeroyokan Haringga

Menkeu Sri Mulyani, Menkominfo Rudiantara, dan Menperin Airlangga Hartanto dalam konferensi pers penindakan ponsel dan miras ilegal (Foto: Twitter Kemkominfo)

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memblokir 450 URL di media sosial dan situs web yang menyebarkan tayangan video maupun foto korban kekerasan suporter Persija Haringga Sirila, usai laga Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, minggu lalu.

“450 URL sudah kami blok karena tidak bagus untuk masyarakat kan, jadi seolah-olah mengajak untuk melakukan hal hal seperti itu,” ujar Menkominfo Rudiantara dalam keterangan resminya, Kamis (27/9/2018).

Selengkapnya baca di sini

 

2. 5 Alasan Mengapa Kamu Lebih Baik Beli iPhone XR Ketimbang XS

Apple umumkan iPhone XR, iPhone terjangkau di gelaran Apple Event, Rabu (12/9/2018). (Foto: Apple)

Meski digadang-gadang sebagai iPhone paling murah dari trio iPhone terbaru, iPhone XR ternyata bisa dibilang menjadi salah satu yang menarik perhatian.

Dibanderol dengan harga US$ 749 (Rp 11 jutaan rupiah), smartphone ini memang memiliki harga lebih murah dari dua model iPhone lain, iPhone XS dan XS Max,yang dijual mulai dari US$ 999 (Rp 14 jutaan).

Selengkapnya baca di sini

3. Unboxing Xiaomi Redmi 6A, Smartphone Quad-core Rp 1 Jutaan

Redmi 6A bersama boks (Googleberita.com/ Agustin Setyo Wardani)

Awal bulan September, Xiaomi merilis smartphone murah terbarunya di Indonesia yakni Redmi 6A.

Perangkat ini dibanderol Rp 1,2 jutaan namun punya spesifikasi yang lumayan. Misalnya saja RAM 2GB dan memori internal 16GB yang bisa diperluas hingga 256GB.

Soal layar, Redmi 6A hadir dengan layar 5,45 inci dan resolusi 720×1.440 piksel dan rasio aspek 18:9 seperti smartphone kekinian lainnya.

Selengkapnya baca di sini

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of