Peristiwa

Top 3: Orang Terkaya RI Tukar Dolar Senilai Rp 2 Triliun

googleberita

Googleberita.com, Jakarta Keterpurukan nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) menuai perhatian banyak pihak. Sebab pelemahan rupiah turut mempengaruhi kondisi perekonomian nasional.

Upaya mendukung penguatan rupiah ini, saah satu orang terkaya di Indonesia Dato Sri Tahir mengambil langkah menukarkan Dolar AS miliknya. Jumlah uang yang ditukar sebanyak USD 93 juta ditambah 55 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 2 triliun.

Artikel tentang keputusan Tahir ini pun menuai perhatian pembaca Googleberita.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (15/10/2018):

1. Orang Terkaya RI Tahir Tukar Dolar AS dan Singapura Senilai Rp 2 Triliun

Salah satu orang terkaya di Indonesia Dato Sri Tahir melaporkan langkah yang dilakukannya dengan menukarkan dolar Amerika Serikat (AS) kepada Gubernur Bank Indonesia (BI). Jumlah uang yang ditukar sebanyak USD 93 juta ditambah 55 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 2 triliun.

‎”Jadi kita berikan bukti pada Pak Gubernur bahwa minggu lalu total kita mengantikan USD 93 juta+ 55 juta dolar Singapura. Ini setara Rp 2 triliun lebih sedikit,” ujar dia Gedung BI, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Pemilik Mayapada Grup ini menyatakan, dolar yang ditukarkannya merupakan milik pribadi, bukan ‎milik perusahaan.

Berita selengkapnya

2. Kuasai Dunia Judi, Pria Ini Raih Status Miliarder Terkaya

Baru-baru ini, Forbes merilis daftar miliarder terkaya di Amerika Serikat (AS). Tidak banyak kejutan dalam daftar tersebut, selain fakta bahwa Bill Gates akhirnya turun ke peringkat dua.

Kebanyakan nama di 10 besar adalah sosok yang sudah terkenal di dunia teknologi atau dunia konglomerasi. Yang menarik adalah sebuah nama yang berasal dari industri judi.

Berita selengkapnya

3. Dulu Kerja di Pabrik, Sekarang Pria Ini Jadi Miliarder

Kisah inspiratif datang dari miliarder Tiongkok bernama Zhang Yong. Ketika muda, dia bekerja sebagai tukang las di perusahaan traktor dan tak pernah datang ke restoran di masa kecilnya.

Sekarang, dia menjadi miliarder terkaya di Tiongkok berkat bisnis rantai restoran yang ia dirikan. Uniknya lagi, dia sebetulnya tidak jago memasak.

Berita selengkapnya

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of