Peristiwa

Top 3: Deretan Instansi Terfavorit di Pendaftaran CPNS 2018

Googleberita.com, Jakarta – Pada masa pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2018 yang telah berjalan selama 3 hari, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) masih menjadi instansi yang paling banyak diminati pelamar di portal sscn.bkn.go.id.

Berdasarkan laporan milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Jumat, 28 September 2018 pukul 18.00 WIB, sudah ada sebanyak 74 persen Kementerian/Lembaga (K/L) dan pemerintah daerah yang go live atau melampirkan formasi finalnya di situs SSCN.

Jumlah itu naik 12 persen dari perhitungan Kamis, 27 September 2018 pukul 17.07 WIB, yakni sebesar 62 persen instansi.

Selain itu, pada Jumat tercatat sudah ada 28.158 pelamar CPNS 2018 yang memilih instansi. Sementara pelamar yang telah berhasil diverifikasi oleh instansi yang bersangkutan baru sekitar 6.317 orang.

Informasi seputar penerimaan CPNS 2018 masih menjadi artikel yang paling diburu pembaca. Lengkapnya, berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Googleberita.com:

1. Hari ke-3, Ini 5 Instansi yang Paling Diburu Pelamar CPNS 2018

Adapun Kemkumham tetap menjadi instansi yang paling banyak dicari pelamar CPNS, naik hampir dua kali lipat dibanding satu hari sebelumnya, yakni 10.126 orang berbanding 5.312 orang. Selain nangkring di posisi pertama, jumlah tersebut juga unggul jauh dibanding instansi lain dalam hal jumlah pelamar.

Untuk daftar lengkapnya cek di sini!

Sri Mulyani Sebut Pengambilalihan 51 Persen Saham Freeport Jadi Proses Luar Biasa

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani saat memberi keterangan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/5). (Googleberita.com/Angga Yuniar)

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengemukakan, pengambilalihan 51 persen saham PT Freeport Indonesia (FI) dari Freeport McMoRan Inc. (FCX) dan Rio Tinto, yang diresmikan dalam penandatangan perjanjian divestasi, Kamis (27/9/2018) sore, bukan proses yang mudah.

“Saya ingin sampaikan bahwa seluruh proses ini adalah proses yang luar biasa bagi Indonesia di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Joko Widodo yang meminta kami para menteri untuk menegosiasikan atas nama Pemerintah Indonesia,” kata Sri Mulyani melalui akun facebook miliknya.

Selengkapnya baca di sini!

Gempa Donggala, Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie Palu Tutup

Ilustrasi Gempa Bumi (iStockphoto)

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menutup operasional Bandar Udara (Bandara) Mutiara SIS Al-Jufrie, Palu, Sulawesi Tengah. Penutupan tersebut karena bandara tersebut terdampak gempa.

kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Udara Kementerian perhubungan Sindu Rahayu memperkirakan penutupan tersebut akan dilakukan selama kurang lebih satu hari.

“Bersama ini diinformasikan bahwa sesuai Notam Nomor H0737/18 Bandar Udara Mutiara Sis Al Jufri Palu ditutup dari 28 September 2018 pukul 19.26 WITA sampai dengan estimasi 29 September 2018 pukul 19.20 WITA karena terdampak Gempa Bumi,” jelas dia, Jumat (28/9/2018).

Selengkapnya baca di sini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of