Politik

Tokoh Muda NU: Pidato Jokowi Tunjukkan Indonesia yang Optimistis








Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh muda NU, Ubaidillah Amin Mochamad (Gus Ubaid) sangat mengapresiasi pidato Presiden Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (16/8/2021).

“Beliau menunjukkan keoptimisan Indonesia yang mampu melewati masa-masa sulit ini. Saya melihat sikap yang optimistis. Beliau sudah sangat harus kita apresiasi dan tiru, karena ikhtiar yang juga sangat keras selama ini juga sudah dilakukan pemerintah. Ini untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan program vaksinasi dan juga keseimbangan perekonomian nasional,” kata Gus Ubaid, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:

  • Serang Luhut, Bravo-5 Jatim: Andi Arief Tak Paham Tradisi Pesantren
  • Gus Ubaid: Langkah Menteri BUMN Erick Thohir Sudah Tepat
  • Tokoh Muda NU: Politisi Jangan Hanya Bisa Komen Perkeruh Suasana
  • Jangan Merasa Paling Berjasa Menangkan Jokowi
  • Gus Ubaid: Luhut Tak Hanya Puji BJ Habibie, Gus Dur dan Soeharto Juga

Menariknya pula, lanjut dia, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo juga mengajak rakyat untuk memvaksin ideologi sebagai bangsa Indonesia. “Saya pribadi menilai pernyataan beliau ini mungkin pengejawantahan dari keresahan dan kegeraman beliau akan banyaknya statemen-statemen yang sifatnya provokatif, seperti Fadli Zon dan kawan-kawannya. Mereka selalu memprovokasi masyarakat dengan statemen yang sifatnya hanya kebencian dan iri semata akan kinerja pembantu presiden,” jelasnya.

“Saya ingin sedikit mengingatkan dari hadist Nabi Muhammad SAW yang bersabda ‘Barangsiapa mencari-cari kesalahan saudaranya, maka Allah akan menampakkan kejelekannya. Wallahu A’lam Bishawab,” pungkasnya. (tok/kun)









The post Tokoh Muda NU: Pidato Jokowi Tunjukkan Indonesia yang Optimistis first appeared on beritajatim.com.