Lifestyle

Tips Membagi Waktu Bersama Suami Setelah Punya Anak Agar Semakin Harmonis

googleberita

Sebagai orangtua yang baru saja mempunyai anak, mungkin Anda dan pasangan sangat menikmati kegembiraan dan membuat kenangan yang bersama anak Anda. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan hal tersebut dapat menghilangkan waktu Anda bersama suami setelah melahirkan.

Rasa lelah akibat kurang tidur dan mengasuh anak membuat Anda menjadi lebih sensitif dan bahkan sedikit mengabaikan suami Anda. Oleh karena itu, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kembalikan kemesraan di antara Anda berdua dengan beberapa tips di bawah ini. 

Tips membagi waktu dengan suami setelah melahirkan

Pada awalnya, para orangtua baru biasanya kesulitan menemukan waktu yang tepat untuk berduaan. Hal ini dikarenakan waktu mereka lebih banyak dihabiskan untuk menjaga anak, bekerja, dan hal-hal lainnya. 

Jam-jam yang biasanya digunakan untuk bersantai, bepergian bersama, dan mengerjakan tugas rumah tangga tergantikan oleh mengurus bayi yang membutuhkan perhatian penuh. Akibatnya, hubungan Anda berdua mungkin berubah jika tidak dapat mengatur waktu dengan baik. 

Ini dia beberapa cara membagi waktu dengan suami setelah melahirkan agar kemesraan di antara Anda berdua tidak pudar. 

1. Menjadwalkan kencan

Menghabiskan waktu bersama hanya berdua dengan suami setelah melahirkan adalah hal yang sangat wajib dilakukan. Sayangnya, mencari celah untuk melakukan hal tersebut adalah hal yang sulit. Apalagi ada si kecil yang masih membutuhkan perhatian penuh.

Akan tetapi, Anda bisa menyiasati hal ini dengan merencanakannya jauh-jauh hari. Bila perlu dan memungkinkan, Anda mungkin dapat membuat kesepakatan dengan suami sebelum bayi Anda lahir.

Dengan begitu, hal ini akan memudahkan jadwal kencan Anda. Ada beberapa tips yang mungkin dapat membantu Anda dan suami membangkitkan kembali kehangatan di antara Anda berdua, yaitu: 

  • Mencari pengasuh yang bisa dipercaya. Jika belum menemukan pengasuh yang dapat dipercaya, Anda bisa minta bantuan sesekali dengan orangtua atau mertua Anda. 
  • Menyiapkan susu dan alat-alat menyusui sebelum pergi agar memudahkan pengasuh bayi Anda untuk memberikan susu kepada mereka. 
  • Jangan merasa bersalah karena meninggalkan bayi Anda beberapa jam. Bagaimanapun, menghabiskan waktu dengan suami setelah melahirkan juga tak kalah penting untuk hubungan Anda.
  • Pergi ke tempat yang tidak jauh dari rumah atau melakukan aktivitas yang tidak memerlukan waktu yang lama. 

Jika keluar rumah sangat tidak mungkin dilakukan, Anda dan suami masih bisa menghabiskan waktu bersama di rumah. Setelah bayi Anda tidur, Anda berdua dapat berkencan di ruang TV sembari menonton film kesukaan Anda berdua. 

2. Melakukan tugas rumah tangga berdua

Pada akhir pekan atau sehabis bekerja, cobalah untuk menghabiskan waktu bersama dengan melakukan tugas rumah tangga berdua

Cobalah untuk membagi pekerjaan tersebut berdua. Misalnya, saat Anda menyusui bayi, suami Anda bertugas mencuci piring. 

Kedua pekerjaan tersebut memang berbeda, tetapi setidaknya Anda berdua dapat mencuri-curi waktu untuk mengobrol. Entah itu seputar pekerjaan, masalah, ataupun hal-hal yang terjadi pada hari itu. 

Selain menambah keintiman Anda berdua setelah melahirkan, ide ini dapat mempercepat tugas rumah tangga menjadi lebih cepat selesai. 

3. Berhubungan intim pada pagi hari atau sebelum tidur

Mengasuh bayi memang melelahkan, sehingga terkadang gairah seksual yang muncul antara Anda dan suami tidak pernah klop. Anda pun lebih memilih istirahat setelah seharian mengurus buah hati Anda.

Jika hal ini berlangsung terus-menerus, tentu dapat membuat hubungan Anda berdua kian renggang. 

Sebenarnya, tipsnya cukup mudah. Apabila Anda berdua terlalu lelah pada malam hari, mungkin Anda dapat berhubungan seks pada pagi hari sebelum bayi Anda terbangun. 

Sebenarnya, menghabiskan waktu dengan suami setelah melahirkan dapat dilakukan dengan mudah asalkan Anda dapat memanfaatkan kesempatan yang ada dengan baik. Mulai dari berbagi tugas, mencuri waktu saat anak tidur, hingga meminta bantuan kepada orang terdekat.

Yang terpenting adalah bagaimana kesepakatan dan komunikasi antara Anda dan pasangan. Meski menjadi istri dan ibu yang baik dalam waktu bersamaan tidak mudah, bukan berarti hal ini mustahil diwujudkan. 

The post Tips Membagi Waktu Bersama Suami Setelah Punya Anak Agar Semakin Harmonis appeared first on Hello Sehat.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of