Politik

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lamongan Bakal Bangun RSUD di Brondong Tahun 2023

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Lamongan Bakal Bangun RSUD di Brondong Tahun 2023.

Lamongan (beritajatim.com) – Pada tahun 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lamongan bakal membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Pantura Lamongan, tepatnya di Kecamatan Brondong. Hal ini dilakukan untuk memeratakan dan meningkatan pelayanan kesehatan di wilayah setempat.

Sehingga untuk memastikan kesiapan lokasi pembangunannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bertandang ke lokasi yang berada di sebelah timur Kantor Kecamatan Brondong untuk meninjau lahan yang rencananya akan didirikan RS, Jumat (5/8/2022) hari ini.

Menurut Bupati Yuhronur, pembebasan lahan untuk RS ditargetkan dapat selesai pada tahun 2022 ini. Dengan begitu, rencana pelaksanaan pembangunan fisik RS pun bisa terealisasi pada tahun 2023 mendatang.

Pihaknya juga menambahkan bahwa RS yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit dengan tipe D, yang direncanakan telah memiliki luas sebesar 8.000 meter persegi.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau lahan, di sebelah timur Kantor Kecamatan Brondong, Jumat (5/8/2022) hari ini.

“Insya Allah, di tahun ini kita usahakan terkait pembebasan lahan juga DED (Detailed Engineering Design) Rumah Sakit Pantura ini dapat terselesaikan. Sehingga target pembangunan fisiknya bisa segera terealisasi,” ujar Bupati Yuhronur, Jumat (5/8/202).

Oleh karenanya, orang nomor satu di Lamongan ini berharap agar Rumah Sakit Pantura ini nantinya dapat menambah pemerataan dan penyebaran jumlah sarana prasarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga:

  • 40 Ribu Warga Lamongan Bakal Terima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan
  • Wujudkan Kamtibmas, Polsek Deket Gelar Cangkrukan Bareng Para Cakades dan Timses
  • Perahu Ijon-Ijon Kandangsemangkon Lamongan Diajukan Jadi Warisan Budaya Tak Benda
  • Inilah 6 Usulan Raperda Lamongan yang Dibahas di Rapat Paripurna Tahap 1

Sehingga melalui pemerataan sarana kesehatan tersebut, ia menjelaskan, akan mempermudah akses masyarakat untuk memperoleh fasilitas pengobatan yang lebih baik.

“Ini agar merata, juga agar pelayanan kesehatan kita meningkat. Saya rasa memang perlu dibangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Pantura yang memiliki fasilitas dan pelayanan spesialis dasar. Semoga bisa segera dibangun dan dapat memberikan kemanfaatan pada masyarakat Lamongan di wilayah utara,” tandasnya. [riq/but]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #viral #berita #beritaterkini #terpopuler #news #beritajatim #infojatim #newsupdate #FYI