Politik

Tim Satgas Penanganan Covid 19 Bangkalan Gencar Lakukan Swab Tes








Bangkalan (beritajatim.com) – Swab tes untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bangkalan, gencar dilakukan oleh tim Satgas. Terbukti sebelumnya Forkopimda dan OPD, kini swab dilakukan pada camat dan kepala pasar serta direktur utama BUMD setempat.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni mengatakan, swab tes dilakukan untuk mendeteksi tiap pejabat dari paparan Covid-19. Jika nantinya ditemukan reaksi positif pada pejabat yang telah di swab maka akan segera dilakukan penyembuhan.

Baca Juga:

  • Perizinan Toko Modern di Bangkalan Bakal Diperketat
  • Percantik SGB Perlu Dana Rp 40 hingga Rp 50 Miliar
  • 50 Persen CPNS di Bangkalan Tak Lolos SKB
  • Lima Pasar Rampung Dibangun, Satu Belum Bisa Ditempati
  • BLT Dampak Pandemi Covid 19 Diawasi Langsung Oleh KPK

“Tentu harapan kami tidak ada yang positif, namun sebagai langkah antisipasi kami lakukan swab ini,” ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, ia juga mengatakan, pelaksanaan swab tes ini akan terus dilakukan secara bertahap. Namun, ia belum mengetahui pihak mana yang akan mendapatkan uji swab tersebut. “Ini bertahap, setelah kemarin Forkopimda lalu OPD, sekarang kepala pasar, Camat dan Dirut BUMD. Mungkin selanjutnya bisa kepala sekolah. Kami belum tau,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, beberapa undangan diketahui tidak menghadiri swab tes dan memilih melakukan swab tes mandiri. Selain itu juga terdapat beberapa pejabat yang melakukan swab menyusul sebab tak hadir pada jadwal swab sebelumnya.

“Beberapa ada yang menyusul hari ini, namun ada juga yang mengaku sudah swab mandiri di Bangakalan dan Surabaya. Kita akan kroscek nanti hasilnya seperti apa,” imbuhnya

Ia berhatap, seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur oleh pemerintah. Ia juga mengimbau agar masyarakat menghindari kerumunan yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.[sar/kun]









The post Tim Satgas Penanganan Covid 19 Bangkalan Gencar Lakukan Swab Tes first appeared on beritajatim.com.