Politik

Tiga OPD Pemkab Sampang Dirampingkan

googleberita

Sampang (beritajatim.com) – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, akan dilakukan perampingan.

Kabag Organisasi Sekretaris Daerah Sampang, Imam Sanusi menyebutkan, tiga OPD yang perlu dirampingkan yaitu Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Tenaga Kerja (Diskumnaker), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBPPPA).

Diskumnaker bergabung dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagprin), DKP dengan Dinas Pertanian (Disperta), sedangkan DKBPPPA dengan Dinas Kesehatan (Dinkes). “Perampingan OPD dilakukan karena tumpang tindih tugas, pokok dan fungsi antar dinas,” terangnya, Senin (2/12/2019).

Baca Juga:

  • Blangko e-KTP Dispendukcapil Sampang Kosong
  • Gaji Pertama Bupati Sampang Akan Disumbangkan Untuk Anak Yatim
  • Mirip Sawah, Jalan Raya di Sampang Ditanami Singkong
  • Undangan Pelantikan JIHAD Terbatas

Perampingan OPD di Sampang bertujuan untuk memaksimalkan dana pada efisiensi operasional kantor dan tunjangan jabatan. “Karena jabatan akan berkurang kira-kira 80 jabatan struktural,” imbuhnya.

Tahapan pada upaya perampingan perangkat daerah, Imam mengaku sedang melakukan beberapa proses sampai akhir tahun 2019. “Sehingga tiga dinas yang dirampingkan sudah berjalan mulai 2020, kemudian jika tahun depan pejabat eselon III dan IV dihapus, berarti struktural perangkat daerah dirubah lagi,” pungkasnya. [sar/suf]