Politik

Tiada Anggaran, Para Istri Anggota DPRD Jember Kirim Makan Siang

googleberita

Jember (beritajatim.com) – Sejumlah istri legislator DPRD Jember, Jawa Timur, membawa ransum makan siang untuk para suami mereka, Senin (13/1/2020).

Lazimnya, setiap rapat resmi di DPRD Jember, Jawa Timur, ada konsumsi makan siang dari sekretariat. Namun sejak awal sidang interpelasi hingga saat ini, konsumsi makan siang itu tak ada lagi.

Informasi dari beberapa anggota DPRD Jember, tak ada anggaran makan siang. Gara-gara tak adanya anggaran ini, anggota masyarakat yang prihatin sempat mengirimkan puluhan kotak nasi.

Baca Juga:

  • Interpelasi Akhir Tahun di Dua Kota Bertetangga
  • Panitia Pilkades di Jember Terancam Pidana
  • PKB Sesalkan Raperda RDTR Tak Jadi Prioritas Bupati Jember
  • Serapan Anggaran Dinas Kominfo Jember Baru 20 Persen
  • PMII Ancam Turunkan Massa Jika GTRA dan Perda RDTR Diabaikan

Pengiriman nasi ini memicu kontroversi di tubuh parlemen sendiri, karena ada yang menganggap itu gratifikasi. Akhirnya Wakil Ketua Panitia Angket DPRD Jember Siswono mengusulkan agar para istri membawakan makan siang untuk suami masing-masing yang mengikuti rapat mulai hari ini.

Sekretaris Fraksi Nasdem Hamim adalah salah satu legislator yang menikmati makan siang kiriman istri. Sang istri Eka Irawan Handayani membawakan nasi jagung dan lauk sayur maupun daging ayam. “Lupa garpunya ya,” kata Hamim. (wir/kun)