PeristiwaPolitik

Ternyata Eks CEO Yuri Holdings Terlibat dalam Skandal Asusila Burning Sun

Terungkap sudah keterlibatan Eks CEO Yuri Holdings dalam Skandal Asusila Burning Sun

Mantan CEO Yuri Holdings, Yoo In Suk dilaporkan memiliki andil besar dalam melancarkan aksi  asusila di kelab Burning Sun. Menurut laporan SBS dalam 8 o’clock News, Yoo In Suk dengan jabatannya menjalin hubungan baik dengan pihak kepolisian terkait untuk menutup aksi tersebut.

”Sosok penting dalam grup percakapan adalah Seungri, Jung Joon Young, dan CEO Yoo (Yoo In Suk). Yoo In Suk diketahui sebagai rekan bisnis Seungri, memiliki hubungan dekat dengan kepolisian. Faktanya, peran pentingnya menjadi solusi (dalam grup) telah terungkap,” bunyi pernyataan laporan SBS.

Dalam grup percakapan, Yoo In Suk memberi instruksi untuk menyiapkan sejumlah perempuan. pernyataan itu dilakukan pada 2015 untuk persiapan pesta Natal.

”Kami yang membuat film The Great Gatsby. Panggil semua perempuan yang kita kenal hari itu. Ketika tidak ada perempuan tersisa di kelab.”

Yoo In Suk mendapat julukan CEO Yoo dalam percakapan. Dia memiliki posisi kuat di antara anggota grup percakapan sehingga dapat membantu menutup berita Choi Jong Hoon yang berkendara dalam keadaan mabuk pada 2016.

Sebelum peran Yoo In Suk terungkat, kepada SBS dia menyebut konten dalam grup percakapan dilebih-lebihkan dan tidak benar. Namun, pernyataan itu berubah setelah dia mengaku saat diinvestigasi oleh pihak kepolisian pada 14 Maret. Dia mengaku memiliki hubungan dengan seorang perwira senior.

Sementara itu, laporan pertama pada 13 Maret menunjukkan adanya potensi keterikatan Komisaris Jendral Badan Kepolisian Nasional Korea yang menangani tuduhan ini. Kang Shin Myung, mantan Komisaris Jenderal Badan Kepoliian Nasional Korea dan Lee Sang Won, mantan Komisaris Badan Kepolisian Metropolitan Seoul dicurigai terlibat. Namun mereka membantah terlibat dalam pelancaran kasus asusila di Burning Sun yang melibatkan Seungri, Yoo In Suk dan sejumlah nama artis lain.

Empat dari delapan anggota dalam grup percakapan yakni Seungri, Jung Joon Young, Yoo In Suk, serta karyawan kelab melakukan proses investigasi pada 14-15 Maret. Mereka mengidentifikasi sosok kepala kepolisian yang dimaksud berpangkat pengawas senior.

Polisi telah memanggil petugas pengawas senior berinisial A sebagai terduga. Dia diinvestigasi seputar interaksi dengan orang-orang yang terlibat termasuk Seungri dan Jung Joon Young untuk mengetahui apakah kita menggunakan jabatan untuk membantu melancarkan aksi asusila di Burning Sun. Sikap hukum terhadap polisi berinisial A tengah dipertimbangkan usai hasil investigasi dirilis.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of