Peristiwa

Telkomsel dan Dunia Games Gelar Liga eSports Berhadiah Total Rp 3 Miliar

Googleberita.com, Jakarta – Telkomsel melalui portal gim Dunia Games menggelar liga eSports dalam rangkaian kompetisi Indonesia Games Championship (IGC) 2019.

Dalam liga eSports ini, gamers dari tiga kategori, yakni Amatir (Dunia Games League), Kampus (Dunia Games Campus) untuk mahasiswa, dan Pro (Dunia Games Pro League) untuk gamers profesional bisa berlaga sesuai dengan kategori masing-masing.

Tidak tanggung-tanggung, Telkomsel menyediakan hadiah total Rp 3 miliar bagi para pemenang yang bertanding di ajang IGC 2019.

Head of Digital Lifestyle Telkomsel, Crispin P Tristram mengatakan, Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung industri eSports di Tanah Air.

“Ajang ini kami hadirkan untuk memberi wadah bagi pelanggan yang mencintai gim dan eSports serta sebagai salah satu upaya kami membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Indonesia,” kata Tristram saat meluncurkan kompetisi Indonesia Games Championship Dunia Games Telkomsel di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Telkomsel sendiri, sebagai operator telko di Indonesia mengklaim punya jaringan broadband 4G LTE berkualitas yang dibutuhkan untuk mendukung permainan gim online.

“Kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE guna memastikan layanan stabil, dengan begitu para gamers bisa menikmati gim online dengan nyaman,” tuturnya.

Sekadar diketahui, dari 90 juta pemain gim mobile di Indonesia, 60 juta di antaranya main gim menggunakan jaringan Telkomsel.

 

Judul Gim yang Dipertandingkan

Tampilan Mobile Legends. Googleberita.com/ Yuslianson

Pada kesempatan yang sama, General Manager Gim dan Aplikasi Telkomsel Auliya I Fadli menambahkan, ada beberapa gim yang dipertandingkan, yakni Mobile Legend Bang Bang untuk kategori amatir, Free Fire untuk kategori Kampus dan Pro.

Saat ini pendaftaran kompetisi ini bisa dilakukan secara online di https://dgl.duniagames.co.id. Registrasi kategori Amatir akan dimulai pada awal Oktober 2018 dan mulai kompetisi pada akhir Oktober 2018.

“Untuk kategori Amatir secara serentak diadakan di 141 kota dan 13 tim terbaik dan akan dipertandingkan di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara di grand final yang rencananya berlangsung pada awal Maret 2019,” katanya.

Sementara untuk kategori Kampus, akan berlangsung di 13 kampus se-Indonesia. Registrasi untuk kategori ini akan dibuka pada akhir November 2018.

Terakhir, registrasi untuk kategori Pro dibuka pada awal Januari 2019. Pada kategori ini, 12 tim bakal berkompetisi.

Sekadar informasi, liga eSports Dunia Games ini akan diikuti lebih dari 45 ribu peserta yang terdiri dari 6.000 tim.

“Selama liga ini berlangsung, kami menargetkan 60 juta online viewers dari lebih dari 24 ribu pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan. Dengan demikian, ajang ini menjadi turnamen eSports terbesar di Indonesia tahun ini,” kata Tristram.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of