Lifestyle

Teh Hijau Dicampur Lemon dan Madu, Ini 5 Manfaatnya

FAJAR.CO.ID– Teh hijau selama ini dipercaya memiliki manfaat bagi kesehatan. Sebagian orang juga percaya teh hijau bisa menurunkan berat badan. Tapi sebenarnya manfaat teh hijau tak hanya turunkan berat badan, terlebih jika diberikan campuran madu dan lemon.

Teh hijau sendiri kaya dengan antioksidan, flavonoid dan fitonutrien lain yang mencegah beberapa penyakit. Dilansir dari Pink Villa, Senin (11/11), menambahkan perasan lemon segar dan madu ke dalam teh hijau dapat meningkatkan khasiat dan rasanya.

Teh hijau dengan madu dan lemon sangat mudah disiapkan. Yang harus dilakukan adalah merebus secangkir air dan menambahkan satu sendok atau satu kantong teh hijau. Biarkan selama dua menit dan kemudian saring.

Tambahkan satu sendok makan jus lemon dan satu sendok makan madu ke dalam minuman. Minumlah secangkir teh ini setiap pagi dengan perut kosong. Berikut 5 manfaat yang bisa diraih dari teh hijau campur kemon dan madu.

Mengobati pilek dan flu

Lemon kaya dengan vitamin C. Teh hijau penuh dengan antioksidan dan madu bersifat antibakteri. Semuanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Lemon juga dikenal dapat menangkal efek demam dan batuk. Sehingga daya tahan tubuh tetap terjaga.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Lemon dapat meningkatkan jumlah katekin yang dikeluarkan tubuh dari teh hijau hingga enam kali lipat. Katekin meningkatkan kesehatan pencernaan dengan penyerapan nutrisi yang lebih baik di usus kecil.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Minuman ini memiliki kemampuan untuk membakar lemak dan meningkatkan metabolisme Anda. Teh hijau mengandung EGCG dan kafein, sedangkan lemon sangat bagus dalam serat pektin yang membantu melawan keinginan lapar. Madu memiliki lebih sedikit kalori daripada gula.

Meningkatkan Kesehatan Kulit dan Rambut

Teh hijau kaya dengan antioksidan dan vitamin yang penting untuk kulit dan rambut yang baik. Sifat antiseptik dan antibakteri madu melindungi kulit dari infeksi. Vitamin A dan C dalam teh hijau dan lemon mengaktifkan pertumbuhan rambut. Madu menjaga kulit tetap lembab.

Baik untuk Kesehatan Hati

Lemon dan teh hijau bisa membersihkan hati. Sehingga membantu membuat hati memproduksi lebih banyak empedu. Juga, antioksidan EGCG dan EGC yang terkandung dalam minuman ini mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh oksidasi. (jpg/fajar)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of