Peristiwa

Tawa Ma’ruf Amin dengar Sebutan Ibu Hoaks Indonesia untuk Ratna Sarumpaet

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 1 Ma’ruf Amin setuju tanggal 3 Oktober dijadikan Hari Antihoaks Nasional. Hal itu untuk mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menyebarkan hoaks.

Dia menilai, tersebarnya hoaks telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Wacana penetapan Hari Antihoaks itu mulanya disampaikan oleh Wasekjen PPP Achmad Baidowi. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun satu suara.

“Untuk orang supaya mengingat, jangan sampai melakukan hoaks lagi. Soalnya itu bisa menimbulkan kegaduhan,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga sontak terkekeh ketika mendengar Ratna Sarumpaet dinobatkan sebagai Ibu Hoaks Indonesia. Penganugerahan diberikan oleh Lembaga Pemilih Indonesia (LPI).

“Itu terserahlah ya,” kata Ma’ruf sambil tertawa.

Dia juga ikut mengomentari penetapan tersangka Ratna Sarumpaet oleh kepolisian. Ma’ruf meminta diserahkan proses tersebut kepada aparat penegak hukum.

“Kita serahkan saja pada proses penegakan hukum ya. Apa yang seharusnya dan semestinya terhadap misalnya kasus kebohongan publik seperti apa,” pungkas Ma’ruf.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Wajar Pindah Dukungan

Selain itu, Ma’ruf Amin juga mengatakan momen hoaks Ratna Sarumpaet tidak menjadi alasan pihaknya untuk menarik dukungan dari pendukung Prabowo yang kecewa. Dia tidak ingin mengambil kesempatan dalam kesempitan.

“Kita tidak memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Itu tidak boleh. Kita fair sajalah,” kata Ma’ruf.

Dia menilai fenomena itu sebagai sesuatu yang wajar terjadi. Dia menduga banyak pendukung Prabowo yang pindah dukungan karena kecewa.

“Saya kira wajar saja karena dia menjadi kecewa mungkin ya orang kecewa bisa aja,” kata Ma’ruf.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of