Peristiwa

Target Menang Pileg, PAN Ingin Prabowo-Sandi Didukung Legislatif Kuat

Googleberita.com, Jakarta – DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan para caleg untuk memenangkan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden pada Pemilu 2019. Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno meminta seluruh pengurus dan caleg mengikuti instirusi tersebut.

“Kami ingin pemerintahan Prabowo-Sandi nantinya menjadi pemerintahan yang kuat dan efektif, karenanya  harus didukung oleh legislatif yang juga  kuat ”, kata Eddy seusai bertemu sejumlah caleg muda PAN di Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018.

PAN, tambah Eddy telah menginstruksikan seluruh pimpinan wilayah dan daerah di seluruh Indonesia untuk memenangkan paslon Prabowo – Sandiaga, selain memenangkan kursi legislative di dapilnya masing-masing. Dalam Pemilu 2019, PAN menargetkan perolehan kursi minimal 60 kursi di DPR RI. 

Menurut Eddy, sejauh ini, pihaknya terus melakukan safari politik menggalang dukungan bagi Prabowo-Sandiaga, salah satu kegiatan yaitu roadshow ke 50 kota di pulau Jawa.

Roadshow PAN dipimpin langsung oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan bersama Cawapres Sandiaga Uno pada September hingga Oktober 2018. 

“Roadshow dilakukan dengan mengunjungi lebih dari 50 Kabupaten/Kota dimulai dari Jawa Timur pada akhir September yang dilanjutkan Jawa Tengah di awal Oktober dan berakhir kemarin dengan Roadshow di Jawa Barat”, kata Eddy.

Kampanye ke berbagai daerah itu, menurut Eddy mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Kemeriahan itu, kata Eddy membuat pihaknya semakin bersemangat menghadapi Pemilu 2019. 

“Antusiasme masyarakat, dan pengurus di daerah membuat kami optimis target tersebut akan tercapai,” ucap Eddy. 

Sampaikan Visi Misi Prabowo

Sebelumnya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengajak seluruh kadernya untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2019.

“Kalau kita kerja keras siang malam, sinergi seluruh caleg dari kabupaten, kota, provinsi sampai pusat, saya optimis kita bisa capai target itu,” kata Zulkifli Hasan saat menemui ribuan kader PAN se-Kota Bandung di Hotel Horison, Selasa, 16 Oktober 2018.

Dia juga mengajak seluruh kader dan simpatisan PAN untuk turun langsung menemui masyarakat dan menyampaikan visi misi Prabowo-Sandi khususnya di bidang ekonomi. Dia menegaskan kemenangan PAN di Jabar akan menentukan kemenangan pasangan capres cawapres nomor urut 02 itu.

“Kemenangan PAN di Jawa Barat menentukan kemenangan Prabowo-Sandi. Dengan pendekatan tepat, Insyaallah rakyat akan bergerak bersama PAN menangkan Prabowo Sandi,” katanya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan memberikan keterangan pers saat deklarasi capres-cawapres Prabowo-Sandiaga di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8). Koalisi Gerindra, PAN dan PKS membawa Prabowo-Sandiaga ke Pilpres 2019. (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of