Politik

Tak Takut Polemik, Anggota DPRD Kota Kediri Tetap Maju Ketua DPC Demokrat

Tak Takut Polemik, Anggota DPRD Kota Kediri Tetap Maju Ketua DPC Demokrat.

Kediri (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Kediri membuka pendaftaran calon ketua untuk periode 2022-2027. Hingga waktu pendaftaran berakhir, hanya ada satu orang pendaftar yaitu, anggota DPRD Kota Kediri, Ashari.

Penanggungjawab Panitia Pendaftaran Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri, Yudi Ayubchan mengakui sepinya minat pendaftar pada bursa Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri periode ini. Hal tersebut tidak lepas dari adanya polemik berkepanjangan yang terjadi pada Musda DPD Jawa Timur beberapa waktu lalu.

“Ada dugaan sepinya pendaftar ini karena permasalahan pemilihan DPD kemarin. Sehingga berdampak di daerah,” kata Yudi Ayuchan, pada Jumat (20/5/2022).

Mantan Anggota DPRD Kota Kediri tiga periode ini mencontohkan dirinya sendiri. Ia harus berfikir ulang untuk mencalonkan diri, karena dihantui rasa khawatir bakal senasib dengan Bayu Airlangga. Didukung oleh kader, namun tidak diamini DPP. Menantu Mantan Gubernur Jatim Soekarwo itupun akhirnya memilih mundur dari Partai Demokrat.

Baca Juga:

  • Warisi Ilmu dari Ortu, Pria Kediri Sukses Budidaya Blimbing
  • Koperasi Wanita Kota Kediri Miliki 6.000 Anggota, Dinkop Fasilitasi Uji Kompetensi Gratis
  • 4 Warga Kediri Tewas Over Dosis Miras, Polisi Buru Penjual
  • Pendataan SDGS di Kabupaten Kediri untuk Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

“Misalnya kalau saya sendiri jika mencalonkan juga ada kekhawatiran seperti hal yang ada di DPD kemarin. Jadi misal kita mencalonkan dan sudah didukung kader tetapi nantinya keputusannya tetap ada di DPP itu kan pasti akan mengecewakan kader pendukung. Bisa jadi sepi pendaftar ini karena para calon berfikirnya juga seperti itu,” pungkasnya.

Sementara itu, bagi Ashari memutuskan untuk mendaftar, semata karena loyalitasnya terhadap Partai Demokrat. Sebagai kader, pria yang hobbinya naik motor trail ini beretakad untuk membesarkan partai di tengah gonjang-ganjing di tingkat Jatim. Saat ini, Ashari sedang mempercepat kelengkapan syarat administrasi yang dibutuhkan.

“Tinggal sedikit lagi berkasnya lengkap. Doakan saja ya semoga lancar,” ujarnya.

Masih kata Ashari, ia tidak khawatir dengan adanya polemik di tingkat DPPJatim. Sebagimana diketahui, sejumlah DPC di Jatim sedang memprotes pelantikan penunjukkan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

“Bukan menjadi masalah itu, kita tetap tunduk terhadap partai. Yang jelas saya ingin memajukan Partai Demokrat. Untuk hasilnya kedepan bagaimana nanti semua keputusan DPP,” tandasnya.

Ashari sendiri mengklaim telah memperoleh 80 persen suara dukungan. Oleh sebab itu, ia percaya diri untuk maju sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri. Juga sebagai bentuk komitmennya kepada para pemberian amanah tersebut.

Untuk diketahui, Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Demokrat dihelat secara serentak di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Pendaftaran mulai dibuka sejak 18 Mei 2022 dan ditutup hari ini. [nm/but]





Ikuti kami di google berita https://bit.ly/3vWew0y
#beritaviral #jawatimur #berita #beritaterkini