Peristiwa

Susul Fadli, Saori Sempat Terkejut Sabet Perak Asian Para Games 2018

Googleberita.com, Jakarta Indonesia menambah pundi-pundi medali Asian Para Games 2018 dari cabang olahraga para balap sepeda nomor perak nomor C5 individual time trial lewat Sufyan Saori. Medali perak sukses disabet Saori.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (8/10/2018), Saori sempat kaget kala dinobatkan finis runner up. Sebab, dia merasa pesaingnya berat.

“Benar dapat perak. Jangan bohong,” kata Saori kepada tim pelatihnya, seperti dilansir Antara. Pembalap dengan nomor start 46 ini bahkan terlihat cuek dengan membuka baju dan tidak langsung melakukan pendinginan.

Justru Saori langsung memberi selamat kepada Muhammad Fadli Immanddin yang lebih dahulu meraih medali perak dari nomor C4 individual time trial yang saat itu melakukan pendinginan tidak jauh dari ia duduk dengan baju terbuka.

Setelah hasil resmi para balap sepeda C5 individual time trial Asian Para Games 2018 nomor keluar, Saori mulai tersenyum. Tim ofisial langsung memberi selamat. Paddock timnas Indonesia langsung gaduh mengingat salah satu pebalapnya mampu meraih medali meski sebelumnya kurang diperhitungkan.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Buahkan Hasil

Atlet ParaCycling, M Fadli Immamuddin saat laga di nomor Individual Time Trial C4 Asian Para Games 2018 di Sirkuit Sentul Bogor, Senin (8/10). M Fadli mencatat waktu 28 menit 21,835 detik dan memastikan meraih perak. (Googleberita.com/Helmi Fithriansyah)

“Memang saya tadi lebih cepat dari latihan. Saya senang dengan hasil ini. Kerja keras saya selama ini membuahkan hasil,” kata pebalap murah senyum yang mampu membukukan catatan waktu 28 menit 39,210 detik untuk jarak 20 km.

Pada nomor C5 individual time trial, medali emas direbut oleh pebalap China, Lai Shangzhang dengan catatan waktu 27 menit 36,877 detik dan medali perunggu direbut pebalap Filipina, Arthus Bucay dengan catatan waktu 28 menit 46,228 detik.

Perak yang diraih oleh Saori adalah yang kedua dari cabang para-balap sepeda Indonesia di APG 2018. Sedangkan medali perak pertama diraih oleh Muhammad Fadli Immanuddin dari nomor C4 individual time trial.

 

Pundi-Pundi Medali

Saori maupun Fadli masih berpeluang menambah pundi-pundi medali karena juga akan turun di beberapa nomor disiplin track yang perlombaannya berlangsung di Jakarta International Velodrome Rawamangun, Jakarta.

Saksikan video menarik di bawah ini

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of