Lifestylemodel a bajumodel baju

Deretan Superhero Wanita Terkuat Yang Harus Kamu Tahu

Superhero wanita terkuat

Film superhero mungkin lekat dengan sosok pria gagah, dengan tubuh berotot dan berwajah tampan, sebut saja sepeti Superman, Batman, Iron Man, Spider Man dll. Namun kehadiran superhero wanita sepertinya tak kalah mencuri perhatian para penggemar film superhero. Superhero wanita dulunya mungkin hanya sebagai “second lead” dalam film, namun karena banyaknya permintaan, kini mulai banyak bermunculan film superhero dengan seorang wanita sebagai peran utamanya. Sebut saja seperti film Wonder Women dan yang terbaru adalah Black Widow.

Selain karena kekuatan dan kemampuannya dalam menumpas kejahatan, para jagoan wanita ini juga kerap menjadi pujaan karena sosok mereka yang seksi. Tak hanya Wonder Women, namun inilah deretan superhero wanita terkuat yang harus kamu ketahui. So let’s check it out guys!

20 Superhero Wanita Terkuat

1. Wonder Woman

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via imdb.com

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Wonder Women merupakan salah satu film super hero wanita terbaik yang sukses mencuri perhatian para penggemar film superhero. Aktris Gal Gadot sukses memerankan Diana Prince alias Wonder Woman, pahlawan wanita tak terkalahkan dari DC Universe. Wonder Woman yang kerap menggunakan baju zirah khas Amazon menjadi ciri khas dari sosok superhero wanita satu ini.

Tak hanya memiliki paras yang cantik, Wonder Woman juga mahir saat bertarung. Sosok Wonder Women juga digambarkan memiliki kecerdasan dan wibawa yang membuatnya disebut sebagai salah satu ikon feminis sejak tahun 1970-an.

Film Wonder Women telah memiliki satu sekuel. Di dahului oleh Wonder Women yang rilis tahun 2017, dan sekuelnya bertajuk Wonder Women 1984 dirilis pada tahun 2020 lalu. Wonder Women sendiri menceritakan petualangan Diana Prince alias Wonder Woman yang terlibat konflik dengan Uni Soviet ketika era Perang Dingin dekade 80-an.

2. Catwoman

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via imdb.com

Sebelum Wonder Women populer karena diadaptasi ke film layar lebar, Catwomen menjadi salah satu superhero wanita terpopuler dan paling dikenal di jagat pahlawan super DC Comics maupun DC Extended Universe. Seperti yang kita tahu, si wanita kucing ini memiliki kepribadian yang tidak bisa ditebak dan cenderung abu-abu. Dia tak segan melakukan kejahatan seperti mencuri, namun tak jarang pula membantu para pahlawan super untuk mengalahkan kejahatan.

Setelah pertama kali muncul di Batman pada tahun 1940, sosok superhero wanita ini juga paling sering diadaptasi ke layar lebar dimana mulai Eartha Kitt, Lee Meriwether, Julie Newmar, Michelle Pfeiffer, Halle Berry, hingga Anne Hathaway sudah pernah memerankan karakter si Catwomen satu ini.

3. Captain Marvel

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via imdb.com

Superhero wanita terkuat berikutnya adalah Captain Marvel. Sosok jagoan wanita ini juga menjadi salah satu superhero terpopuler di jagat pahlawan super DC Comics maupun DC Extended Universe. Captain Marvel bahkan disebut sebagai superhero terkuat di dalam tim Avengers yang konon bisa mengalahkan Thanos, musuh utama di Avengers.

Captain Marvel alias Carol Danvers ini merupakan seorang pilot pejuang yang memiliki kekuatan manusia super. Dia merupakan gabungan antara manusia dan bangsa Kree, makhluk luar angkasa yang punya kekuatan luar biasa. Karenanya, Danvers memiliki kekuatan, ketahanan, stamina, dan fisik di atas normal. Captain Marvel bisa terbang tanpa bantuan alat, melesat dengan kecepatan cahaya, memanipulasi gravitasi dan mengontrol elektromagnetik, serta mampu bertahan di ruang vakum luar angkasa.

4. Black Widow

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via twitter.com/kfmovieguide

Filmnya segera tayang pada 9 Juli 2021 nanti, sosok Black Widow juga menjadi salah satu superhero wanita yang kian mencuri perhatian para penggemar Marvel. Meski tidak seperti Captain Marvel yang memiliki kekuatan super seperti terbang, ataupun mengontrol elektromagnetik, namun kekuatan yang dimiliki Black Widow tidak bisa dianggap remeh.

Kekuatan supernya berasal dari mutasi bioteknologi yang membuat tubuhnya kebal terhadap segala jenis wabah, bisa pulih dalam kecepatan luar biasa, dan tak bisa menua. Namun yang menjadi senjata utama Black Widow adalah kecerdasan yang dimilikinya.

Selain memiliki kecerdasan, Black Widow juga dilatih sebagai seorang mata-mata, ahli bela diri, dan penembak jitu. Meski diawali sebagai seorang penjahat, namun sosok Black Widow diangkat menjadi seorang agen dari Rusia yang memiliki banyak identitas, antara lain Natalia Romanova, Natasha Romanoff, dan tentu saja Black Widow.

5. The Wasp

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via dailyfeed.co.uk

Superhero wanita terpopuler selanjutnya adalah The Wasp. The Wasp sendiri merupakan seseorang ilmuwan perempuan bernama Janet Van Dyne yang menciptakan baju super dan menjadi Wasp. Janet memimpin Avengers beberapa kali, dan sering bertindak sebagai penengah di tim.

Kamu bisa melihat Janet Van Dyne atau Wasp beraksi di film Ant-Man dan sekuel Ant-Man and The Wasp. Dalam sekuel film Ant-Man, Wasp menjadi karakter yang sangat penting. Wasp bukan cuma superhero biasa yang mendampingi Ant-Man, namun Wasp juga diibaratkan sebagai sosok superhero yang tangguh. Gerakannya sangat cepat. Memiliki sayap untuk terbang dan tentu saja kemampuan untuk menyusutkan badannya hingga setengah inci.

Tak hanya itu, kostum Wasp juga dilengkap dengan “stinger blasts” alias tembakan penyengat dan senjata untuk mengubah ukuran benda lain menjadi kecil atau besar.

6. Storm

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via weheartit.com

Superhero wanita terkuat selanjutnya adalah Storm. Kalau kamu menonton Black Panther tentu sudah nggak asing dengan sosok superhero cantik satu ini. Storm sendiri merupakan istri dari karakter Black Panther dan seorang Ratu Wakanda yang disebut juga sebagai Ororo Munroe. Tak hanya memiliki kekuatan super tapi juga digambarkan sebagai sosok yang cantik dan seksi.

Storm merupakan sosok superhero yang memiliki kemampuan mengendalikan cuaca hingga menjadi sangat ekstrem. Ia juga memiliki kemampuan pertarungan jarak dekat dan termasuk superhero mutan dengan level Alpha. Sosoknya pertama kali muncul di Giant-Size X-Men 1975.

7. Batgirl

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via dailyadvent.com

Batgirl merupakan superhero wanita yang nggak kalah populer dari superhero lainnya. Batgirl sendiri berupakan seorang wanita bernama Barbara Gordon yang merupakan anak perempuan dari James Gordon, Komisioner Polisi Gotham. Di kehidupan aslinya, Barbara merupakan doktor di bidang perpustakaan dan bekerja sebagai kepala perpustakaan Gotham.

Barbara mulai menjadi Batgirl setelah mendapatkan kepercayaan Batman sebagai sekutu dan anak didiknya dengan memanfaatkan akal, kecerdasan dan kemampuan fisik yang ia miliki. Saat menjadi Batgirl, Barbara menggunakan berbagai alat seperti milik Batman, dia juga pandai beladiri tanpa senjata serta ahli melacak.

Sayangnya, setelah bertahun-tahun memerangi kejahatan, Batgirl ditembak oleh Joker sehingga membuatnya lumpuh. Meskipun lumpuh, Barbara tetap membantu para superhero DC dengan memberikan berbagai informasi berharga. Barbara yang lumpuh menjelma menjadi Oracle, dan menjadi pusat informasi untuk seluruh jaringan Batman dan memimpin tim superhero wanita Birds of Prey.

8. Invisible Woman

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via outnow.ch

Karakter superhero wanita terkuat berikutnya yakni Invisible Woman. Superhero wanita ini memulai debutnya tahun 1961 dalam komik Fantastic Four terbitan Marvel Comics, sebelum kemudian diadaptasi ke film layar lebar.

Invisible Woman alias Sue Storm sendiri merupakan superhero wanita dengan kekuatan unik yang bisa membuat benda apapun menghilang. Dia juga bisa menggunakan kekuatannya untuk menghalau telekinesis. Invisible Woman diketahui bisa memproduksi gelombang shock waves yang bisa membuat musuh kewalahan. Jagoan wanita ini mendapat kekuatan setelah terkena badai kosmik yang membuat dia tidak terlihat dengan gelombang cahaya.

Invisible Woman atau Susan “Sue” Storm Richards berperan sebagai salah satu pahlawan paling dihormati di Marvel Universe karena merupakan superhero wanita pertama yang diciptakan Marvel dalam “Silver Age of Comics”.

9. Supergirl

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via cnet.com

Kalau ngomongin soal superhero wanita terkuat, makan Supergirl tidak bisa dilewatkan. Supergirl sendiri merupakan sepupu perempuan Superman yang digambarkan masih berusia sekitar 20 tahunan. Ia dikirim ke Bumi, karena Krypton mengalami kehancuran. Pemilik nama asli Kara Zor-EL ini diklaim sebagai salah satu superhero wanita cantik paling kuat dan tangguh. Sama seperti Superman, wanita tangguh ini punya kekuatan dahsyat, mampu terbang, kecepatan dan bisa membakar benda dengan matanya.

10. Elektra

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via cinematerial.com

Selanjutnya ada Elektra alias Elektra Natchios yang merupakan pembunuh bayaran berdarah Yunani. Elektra identik dengan kostum serba merah dan sepasang pedang mirip trisula bernama sai. Sosok jagoan wanita ini memiliki kemampuan bela diri luar biasa, hampir semua jenis martial arts dikuasainya. Bahkan ia di sebut sebagai Ninja perempuan (Kunoichi).

Elektra sendiri pertama kali muncul di “Daredevil” sebagai kekasih dari Daredevil. Aktris Jennifer Garner pernah memerankannya dalam Daredevil dan Elektra. Elodie Yung juga pernah memerankannya dalam serial televisi Daredevil dan The Defenders.

11. Jean Grey/Phoenix

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via lrmonline.com

Superhero wanita dengan kekuatan super berikutnya adalah Jean Grey alias Phoenix. Sosok superhero ini diperankan oleh aktris Sophie Turner yang sukses membawakan karakter yang bertentangan antara Jean Grey dan Dark Phoenix dalam cerita X-Men. Jean yang rapuh dan Phoenix yang penuh kepercayaan diri saling berperang untuk bisa menjadi satu identitas yang utuh.

Phoenix sendiri merupakan superhero wanita yang mempunyai kemampuan telekinesis dan telepati. Meski memiliki sosok manusia, namun dia merupakan mutan yang menyeramkan. Dia pernah diketahui mengonsumsi kekuatan sebuah bintang untuk menghancurkan sebuah planet.

12. She-Hulk

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via cosmicbook.news

Monster hijau yang super kuat bukan cuma Hulk, tapi ada juga versi wanitanya yang disebut She-Hulk. She-Hulk adalah salah satu karakter superhero wanita pada komik Marvel. She-Hulk muncul pertama kali pada komik Savage She-Hulk #1 yang diterbitkan pada bulan Februari 1980.

Sosok She-Hulk sendiri adalah seorang wanita bernama Jennifer Walters. Ia merupakan seorang pengacara di Los Angeles. Jennifer merupakan sepupu dari Bruce Banner yang merupakan Hulk sendiri. Suatu ketika Jennifer tertembak dan mengalami luka serius dan membutuhkan transfusi darah. Bruce pun kemudian mentransfusikan darahnya pada Jennifer untuk menyelamatkan nyawanya. Tranfusi tersebut ternyata membuat Jennifer berubah menjadi sosok She-Hulk dengan kekuatan super layaknya Hulk.

13. Raven

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via dccomics.com

Superhero wanita terkuat berikutnya adalah Raven. Mungkin kalian masih asing dengan salah satu sosok superhero didunia DC Comics satu ini. Namun sosok Raven menemukan sedikit popularitas ketika Cartoon Network keluar dengan Teen Titans. Raven adalah anak dari pasangan manusia-iblis, ibunya yang bernama Arella adalah seorang manusia sedangkan ayahnya adalah iblis bernama Trigon. Kekuatan dan kemampuan Raven adalah mampu merasakan dan mengontrol emosi seseorang, astral projection alias memisahkan ruh dari tubuh, sihir, telekinesis hingga terbang. Raven juga dapat menyembuhkan dirinya sendiri dan orang lain meskipun luka tersebut sangat fatal.

14. Scarlet Witch

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via tipsclear.in

Scarlet Witch yang juga dikenal sebagai Wanda Maximoff juga merupakan salah satu superhero wanita terkuat yang wajib kamu ketahui. Scarlet Witch mampu memanipulasi kenyataan dengan kekuatan sihir yang ia miliki. Dengan menggunakan mantranya, Scarlet Witch dapat menyebabkan nasib buruk, membakar sesuatu dengan mudah, menghilangkan udara dari tempat tertentu, meledakkan benda, dan menciptakan sebuah realitas baru. Scarlet Witch juga merupakan anggota Avenger yang memapu mengalahkan Ultron. Selain itu dia juga mampu mengalahkan Dark Phoenix Jean Grey, dan merupakan penghubung dari Marvel Universe.

15. Black Canary/Dinah Lance

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photov via dccomics.com

Karakter wanita yang memiliki kekuatan super berikutnya adalah Dinah Lance yang disebut sebagai Black Canary. Dinah Lance sendiri terlahir dari orang tua yang berprofesi sebagai pembasmi kejahatan. Ibunya adalah seorang vigilante sedangkan ayahnya adalah seorang polisi. Ia memiliki kekuatan dari sang ibu, Dinah Drake, yang merupakan Black Canary sebelumnya. Kekuatan dan kemampuan Black Canary sendiri adalah mampu mengeluarkan teriakan sonic, ahli bela diri tanpa senjata, ahli pedang, ahli melacak, mampu memanipulasi suara, hingga ahli membidik.

16. Kamala Khan/Ms. Marvel

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via marvel.com

Bukan Captain Marvel, namun Ms. Marvel, seorang superhero wanita yang memiliki nama asli Kamala Khan. Ia merupakan karakter Muslim pertama yang memiliki buku komik Marvel sendiri dan memulai debutnya di komik Captain Marvel #14 tahun 2013.

Kamala Khan memiliki kekuatan setelah terpapar oleh kabut Terrigen yang membuatnya menjadi inhumans. Menjadi seorang superhero, Kamala Khan memiliki banyak kemampuan. Mulai dari mengubah bagian tubuhnya menjadi bentuk yang berbeda, memiliki umur panjang, memiliki kecepatan, kekuatan, kecerdasan, dan daya tahan manusia super serta kekuatan penyembuhan super.

17. Monica Rambeau/Spectrum

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via screenrant.com

Monica Rambeau adalah karakter Marvel Comics yang muncul pertama kali dalam komik Amazing Spider-Man Annual #16 (October, 1982). Dia adalah salah satu superhero wanita yang pernah memakai nama Captain Marvel sebelum berubah menjadi Spectrum. Dalam versi komiknya, dia merupakan karakter cewek dengan ras Afrika-Amerika pertama yang bergabung dalam Avengers. Meski begitu, setelah Monica menggunakan identitas Spectrum sebagai superhero, dia lebih dikenal sebagai anggota dari kelompok The Ultimates.

Sebagai superhero, Monica Rambeau alias Spectrum memiliki kekuatan yang luar biasa. Mulai Energy Form, Appearance Alteration, Flight, Superhuman Speed, Intangibility, Invisibility, Energy Duplication, Energy Absorption, Energy Blasts, Hyper-Cosmic Awareness hingga Eidetic Memory.

18. Kitty Pryde

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via xmenmovies.fandom.com

Meskipun masih berusia 13 tahun, namun Kitty Pryde merupakan salah satu superhero wanita terkuat yang ada dalam komik Marvel. Memiliki nama lengkap Katherine Anne “Kitty” Pryde, Kitty lahir dengan kekuatan mutan yang luar biasa. Kitty memiliki kemampuan untuk melewati ruang dan waktu. Ia bisa membuat sebuah ruang yang bisa menghubungkan satu tempat ketempat yang lain walaupun jarak kedua tempat sangat jauh sekalipun. Dengan kekuatannya tersebut, ia mampu memisah para musuhnya di beberapa tempat yang berbeda-beda. Kekuatan tersebut juga ia gunakan untuk melindungi diri dari serangan musuh.

19. Vixen/Mari Jiwe McCabe

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via dccomics.com

Superhero wanita terkuat selanjutnya adalah Mari Jiwe McCabe atau lebih dikenal dengan nama Vixen. Ia merupakan seorang model dan pebisnis sukses sekaligus superhero dalam DC Comics. Vixen mampu menirukan kemampuan semua binatang yang ada di Bumi termasuk binatang yang telah punah sekarang karena memiliki artifak kuno. Mulai berbaur dengan lingkungan seperti bunglon, mengendalikan kepadatan tubuh, panca indera super, telepati, ahli melacak, ahli beladiri tanpa senjata dan sebagainya. Dia telah menjadi anggota Justice League berkali-kali dan bahkan menjadi bagian dari Suicide Squad.

20. Jessica Jones

Deretan Superhero Wanita Terkuat

photo via marvel.fandom.com

Satu lagi superhero wanita terkuat yang wajib kamu ketahui adalah Jessica Jones. Jessica Jones sendiri awalnya merupakan gadis biasa yang kemudian tak sengaja menyebabkan kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tua dan adiknya sekaligus sedangkan dirinya menjadi koma. Selama ia dalam keadaan koma di rumah sakit, sebuah organisasi misterius bernama IGH membayar seluruh perawatan dan obatnya dan juga diam-diam memberinya obat yang membuat gennya berubah hinga memiliki kekuatan super.

Jessica Jones sendiri memiliki kekuatan yang tiada tara, keabadian, dan kekuatan besarnya bahkan diklaim mampu menyelamatkan dunia, dan sebagainya. Namun setelah pensiun menjadi superhero, kini ia menjalankan sebuah agensi detektif dan menderita PTSD berkat kehidupan lamanya sebagai pahlawan super.

Nah itu dia deretan superhero wanita terkuat yang harus kamu ketahui. Jadi jagoan kamu yang mana guys?

The post Deretan Superhero Wanita Terkuat Yang Harus Kamu Tahu appeared first on Blog Unik.