Lifestyle

Status Kelamin Lucinta Luna Terkuak Setelah Ditangkap Polisi Akibat Narkoba

fakta-seputar-lucinta-luna

Terkenal sebagai selebriti sensasional, Lucinta Luna kembali membuat jagat hiburan Tanah Air heboh lantaran ditangkap pihak kepolisian terkait kasus narkoba pada Selasa 11 Februari 2020 lalu. Lucinta Luna diciduk berada di apartemen miliknya di Thamrin City bersama dengan ketiga temannya dengan inisial H, D, dan N, yang salah satunya disebut sebagai pasangannya.

Setelah tertangkap, pihak kepolisian melakukan tes urin kepada Lucinta Luna dan 3 temannya. Hasil tes urin menunjukkan hanya Lucinta Luna saja yang positif menggunakan narkoba jenis benzodiazepin. Setelah terbukti memakai narkoba, Lucinta pun menjalani pemeriksaan oleh pihak berwajib.

Pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian memunculkan banyak fakta yang mengejutkan publik. Fakta-fakta tersebut cukup menguak sosok Lucinta Luna yang sebenarnya. Seperti yang kita tahu, selama ini kepopuleran Lucinta Luna nggak lepas dari isu yang mengatakan kalau dirinya adalah seorang transgender, namun kabar itupun selalu dibantah oleh Lucinta Luna dengan mengatakan kalau dirinya adalah seorang wanita tulen.

Namun setelah penangkapannya pada Selasa 11 Februari 2020 lalu, perlahan-lahan jati diri seorang Lucinta Luna mulai terkuak. Nah berikut beberapa fakta yang bermunculan setelah penangkapan Lucinta Luna terkait kasus narkoba. Check it out guys!

1. Terkuaknya nama asli Lucinta Luna

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via instagram.com/lucintaluna

Dikutip dari Liputan6.com, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengungkapkan bahwa Lucinta Luna memang sudah berganti nama menjadi Ayluna Putri di KTP Elektronik-nya sekarang. Zudan tak menjelaskan lebih rinci kapan nama tersebut diganti dari KTP Lucinta Luna. Namun Zudan mengungkap nama asli sebelum Ayluna Putri adalah Muhammad Fatah.

2. Status Lucinta Luna di KTP perempuan, namun di paspor laki-laki

fakta-seputar-lucinta-luna

 

photo via instagram.com/lucintaluna

Kabid Humas Kombes Yusri Yunus menyatakan, berdasarkan kartu tanda penduduknya, Lucinta merupakan seorang perempuan. Namun berbeda dengan identitas paspornya. Seperti yang dilansir dari Merdeka.com, Yusri mengungkapkan kalau identitas Lucinta Luna di KTP adalah perempuan namun di paspor adalah laki-laki.

3. Ajukan ganti kelamin ke pengadilan

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via sumbar.antaranews.com

Dikutip dari Liputan6.com, Lucinta Luna mengajukan ganti kelamin ke pengadilan. Hal tersebut terkonfirmasi oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus yang telah menerima putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tertanggal Desember 2019. Perlu kita ketahui, identitas dan jenis kelamin ini menjadi dasar polisi untuk menentukan penahanan Lucinta Luna.

4. Kekasih Lucinta Luna ternyata adalah perempuan

fakta-seputar-lucinta-luna

 

photo via instagram.com/lucintaluna & instagram.com/gebby.vesta_

Lucinta Luna ditangkap pihak kepolisian bersama 3 orang yang salah satunya ialah kekasih pelantun lagu Tanpa Status bernama Abash. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru menyebut pasangan Lucinta Luna tersebut merupakan seorang perempuan dengan nama Dian Ayu Ashari.

Terkuaknya jenis kelamin Abash oleh pihak kepolisian ini, semakin membuktikan unggahan Gebby Vesta terkait KTP Abash berjenis kelamin perempuan benar adanya. Gabby Vesta pernah mencurigai Abash sebagai wanita yang berdandan pria. Dalam unggahannya, KTP dengan nama Dian Ayu Ashari memang memiliki foto mirip dengan wajah Abash. Namun Lucinta Luna tetap kekeh mengatakan kalau kekasihnya adalah seorang laki-laki.

5. Lucinta Luna lulusan Sekolah Teknik Mesin

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via hot.liputan6.com

Tak berselah lama setelah penangkapan Lucinta Luna, beredar sebuah buku tahunan yang memperlihatkan seorang siswa sekolah bernama Muhammad Fatah mengenakan jas hitam dan kemeja putih. Seperti yang dikutip dari Liputan6.com, dalam foto buku tahunan tersebut, diketahui Muhammad Fatah merupakan siswa dari jurusan sekolah Teknik Mesin. Seperti diketahui, pihak kepolisian baru saja menguak identitas Lucinta Luna dengan nama sebelum ganti KTP Elektronik yang baru adalah Muhammad Fatah.

6. Barang bukti yang disita

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via ayobandung.com

Dilansir dari Kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan, petugas mengamankan beberapa barang bukti pada saat penangkapan Lucinta Luna.

Barang bukti tersebut berupa obat penenang berjenis tramadol sebanyak 7 butir dan riklona sebanyak 5 butir. Obat-obat itu, menurut Audie, masuk ke dalam golongan psikotropika. Selain itu, polisi juga mendapati tiga pil diduga ekstasi di dalam keranjang sampah apartemen Lucinta Luna.

7. Lucinta Luna positif gunakan narkoba

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via megapolitan.kompas.com

Setelah penangkapan, petugas kepolisian langsung menggiring Lucinta Luna ke Polres Jakarta Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. Polisi pun langsung melakukan tes urine terhadap Lucinta Luna.

Berdasarkan hasil tersebut, Lucinta Luna dinyatakan positif menggunakan narkoba. Tes urine Lucintapun positif mengandung Benzodiazepin. Benzodiazepin sendiri masuk ke dalam golongan psikotropika. Sedangkan 3 orang lainnya yang juga ditangkap bersamaan dengan Lucinta Luna dinyatakan negatif.

8. Konsumsi narkoba dari 6 bulan terakhir

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via instagram.com/lucintaluna

Dikutip dari Detik.com, Lucinta Luna mengaku baru 6 bulan mengonsumsi psikotropika. Kepada polisi, Lucinta Luna mengaku mengenal narkotika dan psikotropika dari pergaulan. Pihak kepolisian juga sudah mengetahui identitas penyuplai narkoba kepada Lucinta Luna untuk segera ditangkap.

9. Tidak gunakan resep dokter

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via instagram.com/lucintaluna

Dikutip dari Detik.com, polisi menemukan Riklona, Tramadol, dan ekstasi di apartemen Lucinta Luna di kawasan Jakarta Pusat. Kecuali ekstasi, Riklona dan Tramadol diakui milik Lucinta Luna. Riklona dan Tramadol itupun ditemukan di dalam tas milik Lucinta Luna. Polisi menyebut Lucinta Luna tidak menggunakan resep dokter untuk mengonsumsi Riklona tersebut. Intinya Lucinta Luna mengkonsumsinya dengan kadar pemakaian yang tidak menentu.

10. Motif Lucinta Luna putuskan konsumsi narkoba

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via grid.id

Masih melansir dari Detik.com, Kanit 2 Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Maulana Muqarom mengungkapkan motif Lucinta Luna mengkonsumsi narkoba kemungkinan karena memiliki permasalahan. Maulana tidak menjelaskan lebih dalam masalah apa yang dihadapi Lucinta Luna sehingga ia menggunakan psikotropika. Saat ini, polisi terus menggali keterangan dari Lucinta Luna.

11. Ancaman Penjara di bawah 5 tahun

fakta-seputar-lucinta-luna

photo via jpnn.com

Akibat perbuatannya, Lucinta Luna dijerat Undang-Undang No 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika. Dengan ancaman penjara di bawah 5 tahun penjara.

Itu dia beberapa fakta mengejutkan yang terkuak setelah penangkapan Lucinta Luna akibat kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Wah bagaimana menurut kalian guys?

The post Status Kelamin Lucinta Luna Terkuak Setelah Ditangkap Polisi Akibat Narkoba appeared first on Blog Unik.