Teknologi

Start Up Gresik Mulai Bermunculan








Gresik (beritajatim.com) – Guna memberdayakan masyarakat dalam meningkatkan dukungan terhadap para milenial di dunia kewirausahaan. Start up di Gresik mulai bermunculan. Terkait dengan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan pemkab setempat memadahi start-up menggelar forum grup discussion Gresik Jagoan.

Wabup Gresik Aminatun Habibah (Bu Min) menuturkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah generasi millenial di Kabupaten Gresik mencapai 32,6 prosen atau 432.821 orang.

“Jumlah generasi milenial yang besar tersebut membutuhkan pengelolaan dan pendekatan kebijakan yang tepat, sehingga bisa menjadi bonus demografi dan bukan menjadi bencana demografi,” tuturnya, Selasa (25/05/2021).

Menurutnya, pengelolaan dan kebijakan yang tepat diharapkan mampu mendorong penurunan angka tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kabupaten Gresik yang saat ini sebesar 8,21 persen.

Baca Juga:

  • Begini Harapan Warga Jika PSBB Diterapkan di Surabaya
  • Sidang Gugatan APPI, Manajemen Persegres Tetap Tak Hadir
  • Warga Pangkah Wetan Gotong Royong Pasang Tanggul Jalan yang Ambles
  • Dana BOS Dipangkas untuk Penanganan Covid-19

“Melalui kegiatan ini, kami berharap ada peningkatan investasi untuk industrialisasi serta MKM. Kebijakan yang inovatif dan strategis merupakan salah satu cara untuk mendorong minat generasi millenial untuk berwirausaha,” paparnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nuri Mardiana mengatakan, tujuan kegiatan FGD, Start-up Gresik bangkit bersama Gresik Jagoan merupakan program pemberdayaandan pengembangan wirausaha pemuda. Gresik Jagoan adalah jaringan komunitas anak muda berwirausaha.
“Ini pertama kali ini selain para wirausaha milenial, kami mengundang kami mengundang para stakeholder para pemangku kepentingan dari unsur lembaga pendidikan, perguruan tinggi, pondok pesantren, perbankan dan perusahaan,” katanya.  (dny/ted)











The post Start Up Gresik Mulai Bermunculan first appeared on beritajatim.com.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of