Peristiwa

Spurs Vs Barcelona: Menanti Adu Tajam Kane Vs Messi

Googleberita.com, London – Tottenham Hotspur akan menjamu Barcelona di Wembley Stadium, London, Rabu (3/10/2018) atau Kamis dini hari WIB pada fase Grup B Liga Champions. Dalam pertandingan ini akan ada adu tajam dua striker top dunia, Harry Kane melawan Lionel Messi.

Messi tentu sudah paham betul bagaimana cara mencetak gol di Liga Champions. Selama memperkuat Barcelona, pemain asal tercatat sudah mencetak 103 gol dari 126 penampilan di Liga Champions.

Bila dirata-rata, Messi bisa mencetak 0,82 gol di setiap pertandingannya. Pemain berusia 31 tahun itu juga sudah mencetak delapan hattrick di kasta tertinggi sepak bola Eropa tersebut.

Sepanjang tahun 2018, Messi telah mencatatkan 10 pertandingan dengan catatan 783 menit bermain di Liga Champions. Dia sudah mencetak enam gol.

Itu artinya, Messi bisa mencetak gol untuk Barcelona di Liga Champions dalam 130 menit 30 detik sepanjang tahun 2018.

Messi juga sudah pernah mencetak gol saat bertanding di Wembley Stadium, markas Spurs. Kala itu dia mencetak satu gol saat Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 di final Liga Champions tahun 2011.

* Googleberita.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

Statistik Harry Kane

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. (AFP/Ian Kington)

Sementara itu, Kane baru mencatatkan 11 penampilan di Liga Champions. Namun, Kane mampu mencetak sembilan gol dengan rata-rata 0,82 gol per laga.

Sepanjang 2018, Kane telah mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan di Liga Champions. Dia mencatatkan menit bermain selama 597.

Berbeda dengan Messi, Kane tentunya lebih akrab dengan Wembley Stadium. Striker asal Inggris itu telah mencetak 22 gol dari 30 penampilan untuk Spurs di stadion yang berada di London tersebut.

 

Statistik Kane Vs Messi

Berikut statistik Harry Kane vs Lionel Messi di Liga Champions:

Harry Kane

Main: 11

Gol: 9

Gol per laga: 0,82

Gol di Wembley: 22

Lionel Messi

Main: 126

Gol: 103

Gol per laga: 0,82

Gol di Wembley: 1

Saksikan video pilihan berikut ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of