Lifestyle

Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Realme C25Y

Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan Realme C25Y

BlogUnik.com – Akhirnya Realme resmi meluncurkan produk smartphone terbarunya yaitu Realme C25Y. Smartphone ini sangat cocok digunakan untuk para pecinta fotografi karena dikatakan memiliki resolusi kamera yang sangat besar dibandingkan dengan yang lainnya. Harga yang ditawarkan Realme untuk seri terbarunya ini sekitar Rp. 2.099.000 juta.

Realme C25Y

Desain, ukuran dan layar

Desain dan pilihan warna Realme C25Y

Desain dan pilihan warna Realme C25Y – via realme.com

Realme C25Y mengadopsi desain garis estetik, garis-garis abstrak yang teratur yang mampu memberikan kesan kecepatan pada smartphonenya. Dengan layar warna Mini-Drop 6,5″ (16,5 cm) yang sangat halus. Sehingga memungkinkanmu untuk mendapatkan visual yang terbaik dan kontrol sentuh yang halus saat bermain game, melakukan streaming video hingga berselancar di dunia maya. Realme C25Y mengusung layar IPS LCD beresolusi HD Plus dengan ratio 88.7% screen-to-body dan memiliki 16.7M warna layar.

Kamera

Spesifikasi kamera Realme C25Y

Spesifikasi kamera Realme C25Y – via realme.com

Buat yang suka fotografi, Realme C25Y ini bisa kamu pertimbangkan. Sebab, mereka hadir dengan kamera utama 50 MP serta dua kamera lainnya di bagian belakang hadir dengan resolusi 2MP lensa makro dan 2 MP depth. Sudah bisa dipastikan jika hasil dari jepretan smartphone ini lebih detail dan jelas. Pada bagian depannya terdapat kamera wide angel 8MP yang bisa kamu gunakan untuk selfie dan videocall.

Prosesor dan memori

Prosesor dan memori Realme C25Y

Prosesor dan memori Realme C25Y – via realme.com

Disaat smartphone lain mengusung RAM dan Media penyimpanan yang besar. Realme C25Y hanya menggunakan RAM 4GB dan memori internal sebesar 64GB, tergolong kecil jika dibandingkan dengan smartphone keluaran tahun 2021 lainnya.

Untuk hardware Realme C25Y didukung oleh prosesor octa-core Unisoc T610 yang terdiri dari dua core ARM Cortex-A75 dan ARM Cortex-A55 yang dapat beroperasi hingga kecepatan 1.8GHz. Smartphone ini bisa kamu andalkan untuk melakukan pekerjaan yang banyak serta kinerjanya pun akan terasa mulus.

Baterai

Kapasitas Baterai Realme C25Y

Kapasitas Baterai Realme C25Y – via realme.com

Tak perlu berulang-ulang mengisi daya ketika berada di luar rumah, sebab Realme C25Y dibekali dengan baterai besar 5000mAh yang akan memenuhi kebutuhanmu ketika bermain game ataupun menonton video.

Ketika daya baterai smartphone hampir habis, kamu dapat mengaktifkan Super Power Saving Mode. Smartphone pun dapat bertaham selama 59 jam meskipun baterai hanya tinggal 5% saja. Pengisian cepat juga tersedia dimana mereka menyematkan adaptor 9V/2A yang mampu mengisi daya ponsel dalam sekejap mata.

Spesifikasi Realme C25Y :

  • Dimensi : 164.5 x 76 x 9.1 mm
  • Berat : 200g
  • SIM : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Layar Tipe : IPS LCD, 420 nits (typ)
  • Ukuran : 6.5 inci
  • Resolusi : 720 x 1600 pixels
  • OS : Android 11, Realme UI R
  • Chipset : Unisoc T610 (12 nm)
  • CPU : Octa-core (2×1.8 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
  • GPU : Mali-G52
  • Memori Internal : 64GB
  • RAM : 4GB
  • Kamera Belakang :
    50 MP, f/1.8, 26mm (wide), PDAF
    2 MP, f/2.4, (macro)
    2 MP, f/2.4, (depth)
  • Kamera Depan :
    8 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/4.0″, 1.12µm
  • Video : 720p@30fps
  • WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Sensors : Fingerprint, acce;erometer, proximity, compass
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, non-removable, Fast charging 18W
  • Colors : Glacier Blue, Metal Gray

Kelebihan Realme C25Y

Setiap produk apapun itu tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan, nah sama seperti Realme C25Y seri ini memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki smartphone lainnya.

  1. Ukuran Layar Yang Cukup Besar

    Realme C25Y dibekali dengan layar yang cukup besar sekitar 6.5 inci dengan resolusi sebesar 720 x 1600 pixel. Panel yang digunakan IPS LCD, tergolong standar untuk smartphone.

  2. Performa Cukup Mumpuni

    Untuk performanya, Realme C25Y menggunakan chipset Unisoc T610 yang dipadukan dengan GPU Mali-G52. Chipset yang digunakan ini setara dengan performa Snapdragon 662. Tak heran jika performanya dapat disandingkan dengan merk lainnya dengan harga yang tidak terlalu jauh. Selain itu, software yang digunakan smarphone ini yaitu realme UI yang biasanya berbasiskan Android 11.

  3. Resolusi Kamera Utama Tinggi

    Yang paling menonjol dari smartphone ini yaitu terletak pada kameranya. Kamera uramanya beresolusi 50MP dimana kebanyakan smartphone keluaran tahun 2021 hanya memiliki kamera beresolusi 48 MP. Realme C25Y ini dibekali dengan 3 buah kamera belakang dimana masing-masing beresolusi 50MP untuk main camera, 2MP kamera macro dan 2MP depth sensor. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP.

  4. Kapasitas Baterai Besar

    Tak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jauh, sebab Realme C25Y menawarkan baterai sebesar 5000mAh dengan fitur fast charging 18W. Perjalananmu pun akan terasa nyaman tanpa perlu sibuk-sibuk mencari sumber listrik di perjalanan.

Kekurangan Realme C25Y

Selain kelebihan, Realme C25Y juga memiliki kekurangan yang bisa kamu perhatikan sebelum membelinya.

  1. Desain Kurang Menarik

    Tak seperti smartphone lainnya yang memiliki desain yang keren kekinian. Realme C25Y memiliki desain yang kurang enak dilihat mata, hal ini terlihat dari desain garis-garis lurusnya yang menganggu. Kesan mewah dari smartphonenya pun berkurang.

  2. Tidak Adanya Kamera Ultrawide

    Meskipun memiliki kamera utama yang besar, sayangnya Realme C25Y tidak dilengkapi denga kamera ultrawide. Dimana umumnya kamera ultrawide ini banyak membantu ketika mengabadikan sebuah momen.

  3. Masih Menggunakan Teknologi Port MicroUSB Lama

    Hampir semua smartphone baru sudah menggunakan USB Type-C, tapi tidak berlaku untuk Realme C25Y. Sangat disayangkan smartphone ini masih menggunakan microUSB 2.0 yang tergolong lama.

Itulah spesifikasi, harga, kelebihan dan kekurangan Realme C25Y, salah satu smartphone terbaru tahun 2021. Meskipun dibekali dengan kamera yang besar, RAM serta media penyimpanan yang ditawarkan tergolong kecil. Bagaimana tertarik untuk membelinya?

The post Spesifikasi, Harga, Kelebihan Dan Kekurangan Realme C25Y appeared first on Blog Unik.