Peristiwa

Singapura Bawa 44 Atlet untuk Asian Para Games 2018

Googleberita.com, Jakarta – Singapura tak mengusung target muluk di Asian Para Games 2018. Maklum, negara kota itu hanya membawa 44 atlet saja untuk mengikuti Asian Para Games yang berlangsung 6-13 Oktober di Jakarta.

Meski hanya membawa sedikit atlet, Singapura mengusung misi untuk memperbaiki prestasi di Asian Para Games. Pada 2014 lalu di Incheon, Korea Selatan, Singapura hanya mampu rebut satu emas di cabor layar, satu perak di para renang dan dua perunggu di para renang dan bowling.

Pada Asian Para Games 2018, layar tidak dipertandigkan. Meski begitu Chief de Mission (CdM) kontingen Singapura, Ali Daud tetap mengusung misi memperbaiki prestasi dibandingkan Asian Para Games 2014.

Hal senada diungkapkan Ketua Dewan Paralimpik Singapura, Kevin Wong. Dia mengakui tantangan di Asian Para Games kali ini bakal lebih berat.

“Setiap kejuaraan besar bakal jadi batu loncatan untuk kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Kami berharap semua atlet bisa meraih hasil terbaik dan jika memenangkan medali, itu jadi bonus,” kata Wong seperti dikutip thestraittimes.

 

10 Cabor

Asian Para games 2018

Singapura sendiri bakal tampil di 10 cabor. 27 atlet paralimpik Singapura akan melakoni debut mereka di Asian Para Games kali ini.

“Kami sudah berlatih keras dan semoga itu bisa dibuktikan nanti,” kata atlet para renang Singapura, Yip Pin Xiu.

“Saya tak sabar untuk mulai balapan dan gabung di kampung atlet. Saya ingin lihat seperti apa di sana. Menyenangkan ada di sebuah kejuaraan besar karena ada banyak orang di sana. Kami bisa jumpa banyak teman dari seluruh Asia.”

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of