Politik

Sidak PT Samator, Khofifah Minta Forkopimda Pantau Distribusi Oksigen








Madiun (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke distributor oksigen PT Samator Gas Industri Madiun, di Desa Kertobanyon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun, Senin (12/7/2021).

Khofifah meminta para pelaku industri pengisian oksigen se-Jawa Timur dapat mengalihkan oksigennya dari keperluan industri untuk kepentingan medis. Hal itu terutama selama angka penyebaran Covid-19 di Jatim madih tinggi.

“Saya minta kepada Bupati dan Kapolres di masing-masing daerah untuk ikut membantu pengawasan distribusinya,” ungkap Khofifah.

Baca Juga:

  • Kapolresta Sidoarjo Pastikan Ketersediaan Oksigen Aman
  • Pastikan Oksigen Aman, Khofifah Ajak Seluruh RS Proaktif Isi Oksigen ke Pabrik
  • Trenggalek dapat Pasokan 3 Ton Liquid Oksigen
  • Stok Oksigen di RS Mojokerto Menipis, Bupati Sebut Karena Penambahan Tempat Tidur

Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Madiun, Khofifah melihat langsung proses pengisian dan distribusi oksigen. “Industri pengisian oksigen Samator Madiun saat ini mendistribusikan lebih dari 8000 tabung oksigen berkapasitas enam meter kubik dalam setiap bulannya. Untuk keperluan medis di sejumlah daerah di Madiun dan sekitarnya,” katanya.

Menyusul tingginya kebutuhan oksigen di rumah sakit akibat tingginya angka penyebaran Covid-19, Gubernur Jawa Timur meminta agar pelaku industri pengisian oksigen di Jawa Timur dapat mengalihkan oksigen yang biasanya digunakan keperluan industri untuk kepentingan medis.

“Saya berharap pihak rumah sakit dapat proaktif dalam distribusi oksigen. sehingga cepat tanggap apabila terdapat tabung kosong segera dikirim langsung ke Samator agar tidak terjadi antrean panjang selama proses pengisian tabung,” katanya.

Gubernur juga menginstruksikan kepada forum pimpinan daerah di tingkat kabupaten untuk mengawasi pendistribusian oksigen. Juga ikut menyiagakan armada khusus di tempat pengisian oksigen yang sewaktu-waktu dapat menyuplai tabung oksigen ke rumah sakit ketika terjadi kekurangan armada. [asg/suf]









The post Sidak PT Samator, Khofifah Minta Forkopimda Pantau Distribusi Oksigen first appeared on beritajatim.com.