Peristiwa

Semringah Sutopo Ketika Tweetnya Dibales Penyanyi Raisa

googleberita

Googleberita.com, Jakarta – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho tampak girang ketika menunjukkan pesan balasan dari akun twitter milik penyanyi Raisa Andriana.

Dia tidak mengira akan mendapatkan balasan dari sosok penyanyi idolanya. Sebab, sebagai seorang humas BNPB, Sutopo seringkali menyampaikan informasi terkait bencana alam dengan me-mention beberapa akun twitter tokoh ternama.

Seperti halnya, Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga sosok Raisa. Sutopo beranggapan dengan dengan me-mention akun sosok ternama dapat membantu menyebarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat mengenai bencana alam di Indonesia.

Namun setelah membaca pesan dari Raisa, Sutopo tertawa. Ternyata, yang membalas pesan tersebut asistennya bukan Raisa.

“Saya tahu mereka bukan adminnya. Beda dengan saya, saya megang sendiri ngetweet sendiri mereka pasti ada manajemennya,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (2/10/2018).

Kendati begitu, dia mengaku senang pesannya dibalas. Sebab, beberapa akun-akun tokoh terkenal yang kerap kali di mention, Sutopo mengaku tak sekalipun menerima balasan.

Awalnya, kata dia, mention ke Raisa merupakan keisengannga ketika menuju Kantor BNPB. Sutopo yang saat ini mengidap penyakit kanker paru-paru stadium 4B ini mendapatkan gambar karikatur yang menggambarkan dirinya dari teman-temannya.

Yakni, yang masih terus memberikan informasi kepada masyarakat mengenai bencana di Indonesia meskipun tengah sakit.

“Akhirnya tak kirim, akhirnya aku apa twitterkan iseng ah ke Raisa. Tahu-tahu tadi ada DM (direct message) Raissa Andriana, centang biru juga sama kita, waduh saya baca rejeki yang luar biasa,” papar Sutopo.

 

Idolakan Raisa Sejak Lama

Sutopo mengaku mengidolakan Raisa sejak lama. Beberapa lagu andalan dari istri Hamish Daud ini sudah dihafalkanya, seperti Nostalgia hingga LDR.

Lagu-lagu itupun juga pernah dibawakannya ketika acara internal BNPB. Sutopo mengaku disoraki sama rekan kerjanya, padahal para pejabat menyanyikan lagu-lagu lawas.

“Waktu ada acara pejabat-pejabat nyanyi, yang lain nyanyinya Broeri, Pance yang lama. Saya nyanyinya Raisa, beuh sini anak-anak muda histeris semua,” ucapnya.

Kendati begitu, Sutopo mengaku belum mengetahui kapan bisa bertemu sosok Raisa. Meskipun di media sosial (medsos) Twitter tanda pagar (tagar) #RaisaMeetSutopo sudah ramai.

Sambil tertawa, dia mengatakan tak ingin bertemu dengan Raisa. Sutopo mengaku sudah mengenal istri Hamish melalui medsos Youtube.

“Nanti malah saya sakit hati, patah hati, jadi setelah menikah itu enggak pernah ganggu. Bukan Raisa nggak kenal saya,” jelasnya.

Sementara itu, Raisa melalui akun Twitter nya @raisa6690 angkat bicara mengenai #RaisaMeetSutopo.

“Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan kebaca semua cerita di tebet temen2, bikin aku rasanya udah kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN:)”

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of