Peristiwa

Selamat Ulang Tahun, Pak Sutopo… Bertemu Raisan Hari Ini?

Googleberita.com, Jakarta – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, memasuki usia ke-49 hari ini. Selain berdoa untuk kesehatan kepada pria kelahiran Boyolali 1969 ini, harapan untuk bisa bertemu penyanyi Raisa juga didengungkan netizen dan awak media.

“Pak, ulang tahun ketemu Raisa dong,” celetuk salah satu wartawan usai gelaran konfrensi pers di Graha BNPB, Jakarta Timur, Sabtu 6 Oktober 2018.

Sebagai penggemar berat Raisa, Sutopo tak bisa menyembunyikan raut wajah tersipunya. Dia pun menimpali dengan canda dan santai.

“Wah, kalau Raisa ke sini mau apa? Mau ikut konferensi pers sama kalian? tapi kalau ada Raisa nanti saya kasih materi penanggulangan bencana, deh,” ujar Sutopo sambil terkekeh.

Selain mengaku siap memberi kelas penanggulangan bencana, Sutopo mengatakan akan menulis lirik lagu khusus untuk Raisa.

“Sama nanti saya buatkan lagu,” kata Sutopo.

Sutopo dan Raisa diketahui kerap berbalas cuitan di Twitter. Istri Hamish Daud ini mengaku terkagum dengan respon cepat Sutopo yang diviralkan melalui akun Twitter kepada warganet.

Warganet yang mengamini hal tersebut langsung membuat trending tagar #RaisaMeetSutopo. Raisa pun membalas tagar tersebut dengan ramah.

“Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)” kicau Raisa lewat akun @raisa6690.

 

Video Call

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho memberikan keterangan pers di kantor BNPB Jakarta, Sabtu (29/9). BNPB menyatakan jumlah korban tewas akibat gempa bumi dan tsunami di kota Palu sebanyak 48 orang. (Googleberita.com/Faizal Fanani)

Selain itu, beberapa hari lalu, Raisa diketahui sempat melakukan video call bersama Sutopo. Momen dramatis tersebut berlangsung usai gelaran konfrensi pers di Graha BNPB.

“Halo pak, apakabar? semangat terus ya pak,” petik percakapan keduanya yang disaksikan langsung oleh awak media, Rabu 3 Oktober 2018.

Percakapan keduanya berlangsung santai, tak segan, Sutopo pun sempat bernyanyi salah satu tembang Raisa, berjudul LDR.

“Tanpamu langit tak berbintang,” lantun Sutopo menyanyikan bait lirik lagu tersebut.

Usai video call, Raisa mengaku semakin kagum dan berharap Sutopo terus semangat dalam menjalankan tugasnya, juga bisa kuat melawan sakit kanker paru stadium 4B yang dideritanya.

“Alhamdulillah sempat ngobrol-ngobrol via video call, Ya lucu banget sih orangnya, artinya itu positif malah ngelawak-ngelawak. Kalau yang kemarin lihat, aku ngobrol sama beliau, mungkin enggak ada yang nyangka ya kalau beliau lagi sakit. Jadinya saya yakin itu (sakit) bukan yang beliau titik beratkan. Hal yang mau beliau bahas dan titik beratkan tetap buat teman-teman yang kena bencana,” kata kata Raisa usai acara Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala, Sulawesi Tengah, di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat 5 Oktober 2018.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of