Lifestylenu vot

Selamat! Lyodra Ginting Menjadi Pemenang Indonesian Idol 2020

Lyodra-Ginting,-Pemenang-Indonesian-Idol-2020

Final Indonesian Idol season ke-10 yang dilaksanakan di Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat akhirnya rampung digelar pada hari Selasa, 3 Maret dini hari. Pada hasil final ajang pencarian bakat ini, Lyodra Ginting keluar sebagai pemenang pertama setelah penampilannya mampu memukau ke 5 juri.

Wanita cantik yang bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting ini merupakan Wakil Sumatera Utara. Lyodra berhasil mengalahkan Tiara Anugerah di malam Result and Reunion yang disiarkan secara langsung pada Senin, 2 Maret 2020 hingga Selasa dinihari, 3 Maret 2020.

Lyodra-Ginting,-Pemenang-Indonesian-Idol-2020

photo via instagram.com/indonesianidolid

Pada malam final tersebut, Lyodra membawakan lagu yang terkenal legendaris dari penyanyi Jennifer Holliday yang berjudul “And I’m Telling You”. Sedangkan Tiara akan membawakan lagu dari penyanyi Celine Dion yang berjudul “I Surrender”.

Malam final Indonesian Idol 2020 juga dimeriahkan oleh 13 finalis Idol yang sudah tereliminasi serta beberapa bintang tamu lain seperti NOAH, Rizky Febian, Lea Simanjutak, dan Nella Kharisma.

Setelah band Noah tampil dengan lagu “Wanitaku”, Daniel Mananta menutup line voting untuk Lyodra dan Tiara. Sebelum mengumumkan nama pemenang, Daniel meminta pendapat para juri tentang kedua finalis Indonesian Idol X, yang sama-sama perempuan dan masih muda.

Lyodra-Ginting,-Pemenang-Indonesian-Idol-2020

photo via instagram.com/indonesianidolid

Ari Lasso mengatakan kalau Lyodra dan Tiara menunjukkan perkembangan yang luar biasa selama 6 bulan ini.

Maia Estianty juga menambahkan kalau Lyodra dan Tiara sudah siap untuk bergabung ke industri musik Indonesia dan mereka akan lebih sukses dari pendahulunya.

Tak hanya Maia, Judika selaku Juri Indonesian Idol juga menyampaikan kalau Lyodra dan Tiara harus bisa memanfaatkan momentum setelah memenangi Indonesian Idol X. Judika menyarankan baik Tiara maupun Lyodra segera mengeluarkan singel, tanpa menunggu satu atau dua bulan lagi.

Setelah pesan-pesan dari para Juri, tiba akhirnya Daniel Mananta untuk mengumumkan pemenang Indonesian Idol X. Setelah sempat membuat deg-degan Lyodra dan Tiara, serta para juri dan penonton, Daniel Mananta pun mengumumkan nama pemenang Indonesian Idol X adalah Lyodra.

 

View this post on Instagram

 

Selamat kepada @lyodraofficial kamu adalah THE WINNER OF INDONESIAN IDOL 2020 ✨ Dan selamat untuk @tiaraanugrahh kamu menjadi Runner Up Indonesian Idol season 10 🎉🎉 #IdolResultReunion . . @officialrcti #DiIndonesiaAja #IndonesianIdol #HomeOfTheIdols #IdolxTokopedia #idolasmartfrenWOW #CeritaRasa #LoveLifeLoveMilk #PerfectSong

A post shared by Indonesian Idol (@indonesianidolid) on

Ekspresi kaget dan rasa tidak percaya ditunjukan Lyodra setelah Daniel Mananta menyebutkan nama perempuan 16 tahun ini sebagai pemenang dalam ajang yang sudah digelar selama sepuluh musim tersebut.

Kesuksesan Lyodra meneruskan tradisi juara anak Medan di Indonesian Idol. Seperti yang kita tahu, bahwa tahun sebelumnya ada Maria Simorangkir yang menjadi juara.

Lyodra-Ginting,-Pemenang-Indonesian-Idol-2020

photo via instagram.com/indonesianidolid

Atas kemenangannya itu, perempuan asal Kota Medan itu membawa pulang sejumlah hadiah, seperti 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor, dan uang tunai sebesar Rp 150 juta. Begitu juga runner up, Tiara Anugrah berhak atas 1 unit mobil, 1 unit sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Ziva Magnolya yang menyabet gelar Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp 50 juta. Sementara itu, para kontestan di posisi 4 hingga 15 besar mendapatkan paket uang tunai.

Setelah menerima berbagai hadiah, malam itu Lyodra langsung menyanyikan lagu kemenangannya berjudul “Gemintang Hatiku” yang diciptaan oleh Nino Ran, Lale dan Ilman Maliq & D’Essentials.

Sementara itu, sebelumnya para juri ternyata juga sudah memprediksi bahwa Lyodra akan menjadi pemenang dalam ajang Indonesian Idol season 10 ini. Bahkan para juri juga menyebut Lyodra sebagai diva. Para juri menyebut Lyodra merupakan penyanyi yang cerdas karena bisa melakukan improvasi dengan baik. Nggak heran sih, pasalnya meskipun usia Lyodra masih 16 tahun namun Lyodra sudah cukup berpengalaman dalam dunia tarik suara dengan mengikuti perlombaan Festival Sanremo Junior 2017 di Kota Sanremo, Italia dan berhasil menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Wah selamat ya buat Lyodra!

The post Selamat! Lyodra Ginting Menjadi Pemenang Indonesian Idol 2020 appeared first on Blog Unik.